Baznas Sultra Berbagi, Siapkan 150 Paket Zakat – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Sulawesi Tenggara

Baznas Sultra Berbagi, Siapkan 150 Paket Zakat

kendaripos.fajar.co.id, KENDARI– Selama tahun 2016, jumlah sumbangan yang dihimpun melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sultra telah mencapai Rp 350 juta. Sebagian besar dananya telah disalurkan melalui kegiatan sosial. Mulai dari sumbangan ke rumah panti asuhan, anak yatim, orang tak mampu dan pembangunan rumah ibadah. Dibulan ramadan ini, Baznas Sultra menyiapkan anggaran sekitar Rp 100 juta. Penyaluran dana ini akan diberikan dalam rangkaian kegiatan safari.

zakat

Ketua Harian Baznas Provinsi Sultra, H. Hasbi Saing mengatakan pengunaan dana yang telah disiapkan ini sama dengan kegiatan rutin lembaga. Hanya saja, pada bulan ramadan ini kegiatan sosial lebih ditingkatkan. Melalui rangkaian safari ramadan, dana yang terhimpun dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemprov telah disalurkan. Acara puncaknya, Baznas telah menyiapkan 150 paket yang akan dibagikan pada mustahik (penerima zakat).

Kabag Keagamaan Biro Kesra Setprov Sultra itu menjelaskan, dana yang dipercayakan ke Baznas tidak pernah tersimpan lama di rekening bank. Bila ada proposal yang masuk, anggarannya akan segera dicairkan. Berbeda dengan daerah lain yang pencairannya hanya pada moment tertentu saja seperti ramadan. Tahun 2015 lalu, dana baznas yang terhimpun dan tersalurkan lebih dari Rp 500 juta.

Dalam penyalurannya katanya, Baznas tak hanya bekerjasama dengan internal SKPD, namun juga melalui korps Dharma Wanita. Beberapa waktu lalu, Baznas ikut memberikan sumbangan pada safari ramadan yang dilaksanakan Pengurus Darma Wanita Provinsi.

“Kami ingin memastikan bahwa penerima bantuan ini memang tepat. Dengan bantuan ini, diharapkan mereka ikut merasakan manfaatnya. Pada lebaran nanti, mereka bisa merasakan keceriaan seperti anak-anak lainnya. Bagi para dermawan, kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan ini. Semoga apa yang disumbangkan bisa mendapat balasan pahala setimpal,” kata Hasbi, kemarin. (c/mal)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top