500 Anak Panti Bukber di Kendari Pos – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Ramadhan

500 Anak Panti Bukber di Kendari Pos

Sejumlah anak panti asuhan dalam acara buka puasa bersama di halaman kantor Graha Pena Kendari Pos, Minggu (19/6/2016)

Sejumlah anak panti asuhan dalam acara buka puasa bersama di halaman kantor Graha Pena Kendari Pos, Minggu (19/6/2016)

kendaripos.fajar.co.id,KENDARI—Ratusan anak panti asuhan meramaikan pelataran gedung Graha Pena Harian Kendari Pos, Minggu (19/6/2016). Momentum Ramadan sebagai bulan penuh berkah membawa mereka hadir untuk buka bersama (Bukber) dengan jajaran Kendari Pos dan Umar Arsal (anggota DPR RI asal Sultra). Semangat mereka cukup terlihat meskipun hujan rintik sempat menyapa.

Mereka berkumpul sejak pukul 16.30 Wita. Satu persatu bus yang ditumpangi para anak binaan beberapa panti asuhan tersebut berhenti di depan Gedung Graha Pena Kendari Pos. Bahkan, menanti buka puasa bersama, anak-anak tersebut menunjukkan kemampuannya melantunkan ayat-ayat Allah. Dengan nada yang merdu, tadarus Alquran dibawakan beberapa orang anak.

Buka puasa bersama anak yatim piatu dan loper menjadi agenda tahunan Harian Kendari Pos kerjasama Rumah Aspirasi Umar Arsal. Jumlah peserta Bukber yang datang setiap tahunnya selalu membanjiri halaman Harian Kendari Pos. Kali ini, ada sekitar 500-an peserta yang hadir. “Kami sangat bersyukur bisa berkumpul bersama ratusan anak panti asuhan di Kota Kendari. Sehingga kami bisa berbagi kebahagian di bulan yang suci ini. Terima kasih kepada Umar Arsal yang menggandeng Kendari Pos dalam kegiatan yang penuh rahmat ini,” ungkap Irwan Zainuddin, Direktur Utama Harian Kendari Pos saat memberikan sepatah kata jelang buka puasa.

Irwan Zainuddin berharap, semoga Umar Arsal dan Kendari Pos bisa terus menerus menyelenggarakan kegiatan mulia tersebut setiap tahunnya. “Semoga kita semua dilimpahkan rahmat rezeki dan kesehatan, sehingga bisa berkumpul lagi di tempat yang sama tahun mendatang,” harapnya.
Dalam kesempatan tersebut, Umar Arsal sangat mengapreasiasi kemampuan Kendari Pos dalam melaksanakan kegiatan. Kesuksesan sebuah acara hanya ditemuinya di Kendari Pos. “Ini sangat luar biasa. Saya akan terus bekerja sama dengan Kendari Pos menyelenggaran berbagai kegiatan-kegiatan,” janji Umar Arsal.

Anggota Komisi V DPR RI itu merasa bahagia bisa mengisi momen Ramadan bersama ratusan anak panti asuhan. Menurutnya, bulan puasa merupakan waktu yang paling tepat untuk berbagi kebahagiaan. “Saya hanya meminta doa dari anak-anakku semua, agar saya dan Kendari Pos diberikan kesehatan, sehingga bisa tetap menjalankan amanah dari masyarakat Sultra,” pintanya.

Usai buka bersama dan salat Magrib berjamaah di aula Kendari Pos, Umar Arsal kembali menyapa semua peserta. Ia memberikan kuis bagi peserta panti. Anak-anak pun penuh antusias menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan Umar Arsal. Setiap momentum Ramadan, Umar Arsal selalu berbagi rezeki dan memberikan bingkisan pada anak-anak panti tersebut.

Sebelum pelaksanaan buka puasa bersama, Umar Arsal bersama jajaran direksi Kendari Pos mengunjungi Panti Jompo Tresna Werdha di Kecamatan Ranomeeto. Dalam momentum tersebut, Umar Arsal dan Kendari Pos menyalurkan bantuan sembako kepada para orang tua lanjut usia yang ada di panti tersebut. Bahkan, Umar Arsal pun sempat berkelakar dengan para warga Panti Tresna Werdha jika masih ada yang bersedia menjalin mahligai rumah tangga di usia senja. “Saya siap memfasilitasi jika masih ada yang ingin menikah,” ujar Umar Arsal.

Pimpinan Panti Sosial Tresna Werdha Minaula Kendari, Dra Christiana Junus mengucapkan terima kasih dan rasa syukur karena wakil rakyat menyempatkan diri untuk bersilaturahmi ke panti tersebut. Dia juga meminta kepada Umar Arsal untuk menyuarakan permintaan mereka kepada pemerintah pusat agar tidak melepaskan tanggung jawab pemerintah terhadap panti sosial. “Kami pernah mendapatkan layanan pemeriksaan kesehatan. Bantuan perawatan gedung juga ada. Tapi Sekarang sudah tidak lagi,” katanya.

Menanggapi hal itu, Umar Arsal berjanji akan menyampaikan aspirasi tersebut agar Kemensos RI tidak menyerahkan panti asuhan ke Pemprov Sultra dan tetap dirawat oleh pemerintah pusat. “Ya. Kita sudah melihat hasil yang diberikan ke pemerintah, kondisinya sudah kurang terawat,” katanya. (helson)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top