Gulung Venezuela, Argentina Jumpa AS di Semifina – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Gulung Venezuela, Argentina Jumpa AS di Semifina

Skuat Argentina merayakan gol. Foto: AFP

Skuat Argentina merayakan gol. Foto: AFP

FOXBOROUGH – Argentina memastikan melangkah ke semifinal Copa America Centenario 2016 setelah melibas Venezuela 4-1, di Gillette Stadium Foxborough (19/6).

Belum sepuluh menit jalannya babak pertama, Tim Tango sudah membuka keran gol. Gonzalo Higuain menjebol gawang Venezuela pada menit ke-8 usai menerima umpan Lionel Messi.

Higuain kembali menjatuhkan Venezuela pada menit ke-20. Bomber Napoli yang sedang diisukan bakal pindah ke Premier League ini memanfaatkan kesalahan passing pemain Venezuela.

Venezuela sempat mendapat hadiah penalti pada menit ke-44, namun Luis Seijas gagal memaksimalkannya. Tendangan panenka-nya dengan mudah dibaca kiper Segio Romero.

Messi ikut menambah derita Venezuela di babak kedua, tepatnya pada menit 60, setelah menerima umpan Nicolas Gaitan. Gol ini merupakan gol ke-54 Messi bersama Argentina, menyamai catatan Gabriel Batistuta.

Namun Argentina gagal menjaga clean-sheet di laga ini. Venezuela berhasil memperkecil kedudukan lewat Jose Salomon Rondon pada menit ke-70.

Namun hanya satu menit berselang, Erik Lamela membungkus kemenangan Argentina pada menit ke-71, setelah menyambut umpan Messi.

Di semifinal, 22 Juni nanti, Argentina akan meladeni tuan rumah Amerika Serikat.

Sementara satu laga semifinal lainnya (23/6), akan mempertemukan Kolombia, dengan pemenang laga Meksiko versus Chile yang saat ini sedang berlangsung. (adk/jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top