BUPATI MUNA TERPILIH! Rusman Bupati, Malik Ditu Bertahan di Posisi Wakil – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Aneka

BUPATI MUNA TERPILIH! Rusman Bupati, Malik Ditu Bertahan di Posisi Wakil

Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Muna terpilih

Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Muna terpilih

kendaripos.fajar.co.id,RAHA—Pemungutan Suara Ulang (PSU) Kabupaten Muna, tepatnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) IV Kelurahan Wamponiki dan TPS IV Kelurahan Raha 1, akhirnya sukses dilaksanakan. Pemungutan suara untuk menyeleksi dua calon bupati yakni, pasangan Rusman Emba-Malik Ditu (Rumah Kita), dan pasangan dr Baharuddin-La Pili (dr Pilihanku) berlangsung dalam suasana menegangkan.

Betapa tidak, pada pemungutan suara itu berlangsung tindakan pengusiran kepada anggota KPU Muna yang berada di lokasi pemungutan suara oleh sejumlah pendukung salah satu pasangan calon. Adalah Muhammad Andang Jaya, anggota KPU Muna, diusir dari TPS 4 Wamponiki, yang menjadi tempat tugasnya oleh pendukung salah satu pasangan calon. Nasib yang sama dialami Muh. Suleman Loga. Ia juga diusir  keluar dari lokasi berjaganya di TPS 4 Raha 1.

Meski begitu, sigapnya aparat kepolisian dan TNI akhirnya pemungutan suara bisa berlangsung deangan baik. Demikian juga perhitungan suara berlangsung dramatis. Kejar-kejaran suara terjadi, dengan selisih suara yang begitu kecil. Hasilnya, pasangan Rusman Emba-Malik Ditu berhasil keluar sebagai pemenang dengan selisih suara hanya 20 saja.

Dengan kemenangan itu maka tak diragukan lagi bahwa, pasangan Rusman Emba-Malik Ditu menjadi Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Apalagi, hasil perhitungan suara sebelumnya sesuai yang telah diketuk oleh Mahkamah Konstitusi (MK), pasangan Rumah Kita memiliki saldo suara sebanyak 13 suara. Apabila ditotal, maka diperoleh selisih suara sebanyak 33 suara untuk pasangan Rusman Emba-Malik Ditu.

Untuk diketahui, Rusman Emba adalah mantan Ketua DPR Sultra, dan mantan anggota DPD RI, yang menjadi competitor tetap dr Baharuddin. Pada lima tahun lalu, tepatnya saat Pilkada Kabupaten Muna, dr Baharuddin berhasil mengalahkan Rusman Emba yang waktu itu didukung Ridwan Bae, Bupati Muna saat itu. Lain dulu lain sekarang, kini Rusman Emba berhasil mengalahkan dr Baharuddin.

Bila proses PSU  berlangsung mulus, tidak lama lagi Rusman Emba dan pasangannya Malik Ditu akan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Muna. (gola)

BERIKUT PEROLEHAN SUARA PSU II MUNA;

Nama Pasangan          TPS 4 Wamponiki        TPS 4 Raha 1                Total

Rumah Kita                                   204                 171                             375

Dr Pilihanku                                  207                 148                             355

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top