Launching Terbang Perdana Batik Air ke Kendari – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Launching Terbang Perdana Batik Air ke Kendari

kendaripos.fajar.co.id,JAKARTA—-Maraknya penerbangan tujuan dan dari ke Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) kini diramaikan dengan beroperasinya maskapai penerbangan Batik Air, salah satu perusahaan yang tergabung dalam Lion Air Group. Launching terbang perdana  Batik Air  itu telah dilakukan Jumat (17/6/2016) pukul 03.00 WIB dini hari di Bandar Udara Soekarno-Hatta, Cengkareng.

Launching terbang perdana Batik Air ditandai pengguntingan pita oleh Gubernur Sultra, H Nur Alam SE MSi dan Direktur Utama PT Batik Air, Capt Ahmad Lutfi.

Dari penjelasan Ahmad Lutfi diketahui, penerbangan  Batik Air akan melayani penerbangan langsung Jakarta-Kendari. Take off dari Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 03.10 WIB dan tiba di Bandara Haluoleo pukul 07.00 WITA. Selanjutnya kembali terbang ke Jakarta.

”Bila semuanya berjalan lancar, maka kami berencana menambah frekwensi penerbangan dari Jakarta-Makassar-Kendari pada sore hari,” kata Ahmad Lutfi, dalam sambutannya pada seremoni terbang perdana Batik Air.

Gubernur Nur Alam menyambut gembira beroperasinya penerbangan Batik Air tujuan dan dari Kendari. ”Masuknya penerbangan Batik Air ini telah lama dinantikan oleh masyarakat Sultra. Masuknya  salah satu penerbangan berkelas premium ini maka frekwensi dan volume penerbangan  akan bertambah. Dengan demikian pilihan masyarakat makin bertingkat sesuai kebutuhan dan kelasnya masing-masing,” kata Nur Alam dalam sambutannya.

Gubernur juga mengapresiasi waktu penerbangan Batik Air yang dinilai telah menghitung efektivitas kegiatan sosial ekonomi masyarakat. Pengguna jasa penerbangan tujuan Kendari bisa tiba pada pu,ul 07.00 WITA, sehingga bisa langsung beraktivitas. Sebaliknya, dari Kendari bisa langsung ke Jakarta pada pagi hari.

Kehadiran transportasi udara yang makin memadai di Sultra, lanjut Nur Alam, adalah salah satu bagian dari kontribusi penting dalam pertu buhan ekonomi masyarakat, bahkan menjadi salah satu indikator dari pertumbuhan pendapatan domestik regional bruto yang diukur dari sisi transportasi udara. Olehnya, gubernur juga mengusulkan agar Batik Air juga membuka penerbangan Kendari-Surabaya, mengingat selain Makassar dan Jakarta, aktivitas sosial dan ekonomi masyarakat Sultra juga cukup tinggi di Surabaya, JawaTimur.

”Kehadiran Lion Air Group memang cukup terasa bagi perkembangan ekonomi nusantara, termasuk Sultra. Olehnya, saya atas nama pemerintah dan masyarakat Sultra mengucapkan banyak terima kasih, semoga kerjasama ini berni.ai ibadah dan saya turut mendoakan agar penerbangan ini menjadi salah satu pilihan utama masyarakat Sultra,” kata Nur Alam.

Pada penerbangan perdana Batik Air itu dinikmati langsung oleh Ridwan Bae dan Umar Arsal, keduanya anggota DPR RI asal Sultra. Sesuai rencana Batik Air mendarat dengan mulus di Bandara Haluoleo Kendari pada pukul 07.00 WITA. (Yogi)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top