Surati DPR, Presiden Tunjuk Komjen Tito Karnavian Jadi Kapolri – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Surati DPR, Presiden Tunjuk Komjen Tito Karnavian Jadi Kapolri

Komjen Tito Karnavian

Komjen Tito Karnavian

kendaripos.fajar.co.id,JAKARTA—Presiden Joko Widodo telah mengirimkan sebuah nama untuk dilakukan   fit and proper test sebagai calon Kapolri ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) hari ini, Rabu (15/6). Nama tersebut adalah Kepala BNPT Komjen Pol Tito Karnavian.

“Jadi, tadi saya sebelum ke sini, beliau (Jokowi) menyampaikan surat ‎kepada dewan. Surat tersebut berisi presiden meminta pencalonan Komjen Tito Karnavian,” ungkap Ketua DPR Ade Komarudin di Gambir, Jakarta.

Tito menjadi satu-satunya nama yang dikirimkan dari istana untuk menjalani uji kepatutan dan kelayakan di Komisi III DPR.  ‎”Satu-satunya menjadi calon Kapolri menggantikan Jenderal Badrodin Haiti,” sebut dia.

Karenanya, kata Akom, DPR akan segera memproses surat dari presiden itu. “DPR akan segera memproses hal ini, Insya Allah besok kita akan rapim, dan menyampaikan pencalonan Komjen Tito,” ucap politikus Golkar itu.

Untuk menindaklanjuti itu, Akom mengaku sudah  melakukan komunikasi dengan  Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo. ‎”Saya sudah komunikasi dengan ketua komisi III. Itu akan diputuskan di Bamus, atau rapat fraksi pengganti  Bamus. Mungkin bisa dilakukan pada 22 Juni,” tandasnya. (dna/JPG)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top