Pembayaran Gaji 13 dan 14 PNS Tinggal Tunggu…. – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Aneka

Pembayaran Gaji 13 dan 14 PNS Tinggal Tunggu….

kendaripos.fajar.co.id,KENDARI– Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus bersabar. Sampai kini, rencana pembayaran gaji 13 dan 14 yang tengah dinanti pencairannya masih belum jelas. Padahal pemerintah pusat telah berjanji akan menjadwalkan pembayaran pada bulan Juni ini. Namun hingga kini, petunjuk teknis (Juknis) yang menjadi acuan pembayaran tak kunjung diterbitkan. Kabar gembiranya, anggaran untuk gaji 13 dan 14 sudah tersedia serta tak ada masalah. Dananya telah ditransfer ke rekening pemerintah daerah. Bila Juknisnya sudah diterbitkan, pembayaran bisa segera dilaksanakan.

gaji

“Ya, kami belum terima Juknis. Makanya, kami pencairan untuk gaji 13 dan 14 belum dilakukan. Namun cepat atau lambat akan dilaksanakan. Apalagi perayaan Idul Fitri tinggal 20 hari lagi. Untuk itulah, saya minta semua bersabar,” jelas Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sultra, Hj Isma, Selasa (14/6). Meskipun jadwal pembayaran gaji 13, 14 dan gaji bulan Juli kemungkinan dilakukan hampir secara bersamaan, ia mengaku tidak ada kendala. Pemerintah tak perlu repot memersiapkan sesuatu lantaran proses pencairan sudah ada mekanismenya.

Untuk besaran pembayaran gaji 13 katanya, pemerintah telah mendapatkan gambaran. Sebab sudah sering kali dicairkan. Yakni, satu bulan gaji pokok sesuai golongan plus tunjangan, terkecuali tunjangan beras. Sementara untuk gaji 14, pemerintah masih mereka-reka sebab baru pertama kali dilaksanakan. Namun melihat penjelasan pemerintah pusat, besarannya sama dengan gaji 13. Hanya saja, surat resminya belum ada. Untuk itulah, ia berharap pemerintah segera menerbitkan juknisnya. (b/mal)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top