Pelatda Dimulai, Ketua KONI Sultra Target 7 Emas PON – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Pelatda Dimulai, Ketua KONI Sultra Target 7 Emas PON

Ketua KONI Sultra, Lukman Abunawas membuka acara pemusatan latihan daerah (Pelatda) untuk persiapan PON Jawa Barat di KONI Sultra, Selasa (14/6/2016)

Ketua KONI Sultra, Lukman Abunawas membuka acara pemusatan latihan daerah (Pelatda) untuk persiapan PON Jawa Barat di KONI Sultra, Selasa (14/6/2016)

kendaripos.fajar.co.id,KENDARI—Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) resmi bergulir. Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra, Lukman Abunawas  di Gelanggang Olahraga (GOR) KONI, Selasa (14/6).

Lukman meminta 69 atlet dan 20 pelatih, serius melaksanakan latihan terpusat agar prestasi bisa lebih baik ketimbang hasil yang diraih saat Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII di Riau. Lukman menegaskan, saat ini semua daerah sedang mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi PON XIX 2016, bahkan sudah banyak yang memulai lebih dulu. Nah melalui Pelatda ini harus ada komitmen tinggi dari semua pihak mulai atlet, pelatih, official, tim satuan tugas (Satgas), serta pengurus provinsi (Pengprov) cabor meningkatkan semangat dalam meraih prestasi terbaik.

“Perlu diingat, pada PON 2012 di Riau kita hanya memperoleh tiga medali emas dan tiga perunggu. Kita perlu melakukan perbaikan agar meraih tujuh emas, lima perak dan tiga perunggu di Jawa Barat, September 2016 nanti,” ucapnya.

Lukman menjelaskan, Pelatda yang dilaksanakan KONI merupakan bagian dari upaya memaksimalkan keikutsertaan bumi anoa pada PON XIX 2016. “KONI telah menyiapkan dan merancang strategi pelatihan terbaik, dengan harapan para atlet dapat meraih prestasi yang memuaskan,” katanya.

Mantan Bupati Konawe tersebut memahami bukan perkara mudah untuk mencapai prestasi medali emas di ajang PON nanti, karena itu ia menekankan kepada atlet dan pelatih untuk benar-benar tekun dan disiplin selama pemondokkan.
Ia juga memeberkan telah menyiapkan bonus Rp 75 juta, untuk setiap kepingan emas. “Harapan ini adalah kerinduan rakyat Sultra sejak lama untuk berprestasi dalam berbagai cabang olahraga, yang sekaligus mengangkat harkat dan martabat bumi anoa. Kalau emas sekitar Rp 75 juta dan 100 juta nanti kita tetapkan,” terangnya.

Sementara itu, Komandan Satuan Tugas (Satgas) melaporkan bahwa Pelatda PON oleh KONI Sultra diikuti oleh 14 cabor terbaik, rekomendasi dari tim verifikasi. “Total kontingen sebanyak orang 93 orang, terdiri dari 69 atlet, 20 pelatih dan 3 mekanik,” jelasnya.

Sebelum pelaksanaan Pelatda, kata Kadispora Sultra itu, pihaknya juga melakukan tes fisik dan tes kesehatan kepada para atlet, awal Juni 2016 lalu. Kemudian untuk lokasi pemondokan, dua lokasi asrama yakni Hotel Minah sebanyak 20 kamar dan Hotel Kania 18 kamar. Sedangkan tempat latihan, di GOR KONI, Gelanggang Pemuda, dan tempat lain sesuai dengan karakteristik cabor. “Semua pembiayaan bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi tahun 2016 yang melekat pada KONI,” tutup Tasman. (hel)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top