Tak Lunasi Biaya, 38 JCH Kendari Batal Berangkat – Kendari Pos –
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Tak Lunasi Biaya, 38 JCH Kendari Batal Berangkat

kendaripos.fajar.co.id, KENDARI– Deadline pelunasan biaya haji tahap pertama telah berakhir 10 Juni kemarin. Hingga saat itu, tercatat ada 38 dari 338 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kendari tak melunasi kewajibannya ke bank. Itu artinya mereka dipastikan batal ke tanah suci tahun ini dan harus menunggu kuota di tahun selanjutnya. Karena itu mereka akan diganti oleh JCH lansia dan beberapa lainnya dari kuota cadangan 5 persen.

haji

Kepala Seksi Haji Kantor Kementrian Agama Kota Kendari, H. Sunardin mengatakan 38 jamaah itu batal berangkat karena berbagai hal. Ada yang meninggal, belum siap anggaran dan ada pula yang tak terkonfirmasi sama sekali. “Kita sudah datangi ke alamatnya masing-masing dan ternyata ada yang sudah meninggal, ada juga yang mengaku belum punya uang untuk melunasi, beberapa lainnya, lagi keluar daerah dan tak bisa di konfirmasi,” jelasnya.

Untuk mengisi kekosongan kuota itu, panitia telah mengusulkan penggati dan siap melakukan pelunasan pada tahap dua 20 hingga 30 Juni mendatang. “Kami sudah ajukan pengganti, tinggal menunggu konfirmasi saja dari kementrian,” sambungnya.

Lebih lanjut Sunardin menambahkan, tahun ini Kota Kendari menjadi daerah terbanyak yang tidak melakukan pelunasan. “Informasinya saya dengar itu ada 62 orang se Sultra yang tidak melakukan pelunasan, paling banyak di Kendari, ada 38 orang,” tututpnya. (ely)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top