Mendagri: Satpol PP Jangan Sok Kuasa – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Aneka

Mendagri: Satpol PP Jangan Sok Kuasa

Tjahjo Kumolo

Tjahjo Kumolo

kendaripos.fajar.co.id,JAKARTA – Kasus penertiban pedagang kaki lima (PKL) diwarnai penyitaan barang dagangan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) di Serang, Banten, ikut ditanggapi oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Menteri dari PDIP itu mengatakan sudah menugaskan Direktur Satpol PP Kemendagri untuk turun ke Kabupaten Serang, guna menegur dan mengingatkan agar dalam melaksanakan keputusan kepala daerah, mengamankan Perda, Satpol PP harus bersikap simpatik.

“Kedepankan penyuluhan. Jangan overacting, sok kuasa. Apa pun masyarakat di daerah ditertibkan tapi harus manusiawi,” kata Menteri Tjahjo, Minggu (12/6/2016).

Terkait warung makan yang buka saat puasa Ramadan, Mendagri meminta agar Satpol PP mengingatkan mereka untuk tidak buka secara mencolok dan menggunakan tirai penutup. Itu untuk menjaga toleransi masyarakat yang beragam.

“Saya pribadi sebagai Mendagri memberikan dana sebagai modal kerja kepada penjual makanan yang makanannya disita Satpol PP. Saya sebagai pembina mengatakan bahwa tugas Satpol PP harus simpatik, mengutamakan penyuluhan,” tambahnya.(fat/jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top