Ini Tiga Besar Calon Rektor Universitas Halu Oleo – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Edukasi

Ini Tiga Besar Calon Rektor Universitas Halu Oleo

Dr Muhammad Samrun

Dr Muhammad Zamrun

Prof Buyung Sarita

Prof Buyung Sarita

Prof La Rianda

Prof La Rianda

kendaripos.fajar.co.id,KENDARI—Pemilihan Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) tahap satu telah dilakukan di ruang senat Rektorat UHO, Senin (13/6/2016) pagi. Dari sepuluh kandidat rektor yang mendaftar dan telah menyampaikan visi misi,  terpilih tiga besar calon rektor  yang akan mengikuti pemilihan lanjutan yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Jumat, 9 September 2016.

Tiga nama yang masuk tiga besar calon rektor itu yakni, Dr Zamrun, Prof Buyung Sarita, dan Prof La Rianda.   Lolos tiga nama tersebut setelah berhasil menghimpun suara terbanyak dari 117 anggota senat universitas. Zamrun meraih 63 suara, Buyung Sarita 31 suara, dan La Rianda 12 suara. Sepuluh suara sisa lainnya tersebar pada tujuh kandidat lainnya.

Ketiga nama itu telah diketuk secara resmi oleh Ketua Senat UHO, Dr Aminuddin Mane Kandai sebagai kandidat calon pengganti Prof Usman Rianse yang akan berakhir masa jabatannya pada bulan November 2016.

Rencananya, panitia penyelenggara akan menyerahkan berkas tiga besar calon rektor itu  ke Kemenristek Dikti pada 23 Juni 2016.

Untuk diketahui, sepuluh nama bakal calon rektor yang mengikuti pemilihan rektor yang dilakukan secara tertutup adalah, Prof Andi Bahrun, Prof Buyung Sarita, Prof La Niampe, Prof La Ode Muhammad Aslan, Prof La Rianda, Prof La Sara, Dr Muhammad Zamrun, Dr Mukhtar Abu, Prof Nurlansi, dan Dr Yani Taufik. (hadrian)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top