DPD PDIP Ajak Gerindra Bentuk Koalisi Gemuk Lawan Ahok – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

DPD PDIP Ajak Gerindra Bentuk Koalisi Gemuk Lawan Ahok

Basuki T Purnama alias Ahok

Basuki T Purnama alias Ahok

kendaripos.fajar.co.id,JAKARTA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) DKI Jakarta Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan berkonsolidasi dengan DPD Partai Gerindra usai Lebaran.

Pertemuan konsolidasi itu, memprioritaskan penentuan bakal calon yang akan diusung pada pemilihan kepala daerah DKI Jakarta 2017 mendatang.Wakil DPD Gerindra DKI, Syarif mengatakan, seharusnya pembahasan itu berlangsung saat Ramadan. Namun, karena ada beberapa pertimbangan, maka pertemuan diundur.

‎”Rencananya PDIP ngajak ketemu lagi, tapi jadinya diundur sesudah lebaran. Karena sekarang lagi ada finalisasi psikotes di PDIP,” kata Syarif saat menghadiri acara buka bersama di kediaman Yusril Ihza Mahendra di Jalan RS Fatmawati, Jakarta Selatan, Minggu (12/6).

Menurut dia, PDIP akan menentukan satu nama bakal cagub DKI Jakarta. Setelah itu Partai  berlambang banteng moncong putih itu akan menyodorkannya pada Gerindra.

“Kalau sudah ada namanya kami tinggal tentukan, berembuk mau seperti apa,” terangnya.

Jika dua partai besar itu resmi berkoalisi, rencananya akan mengajak parpol lainnya untuk bersatu. Bahkan, beberapa parpol, klaim Syarif, sudah memberikan lampu hijau.

“Semua partai kecuali Nasdem dan Hanura. Kalau Golkar masih setengah-setengah. Tapi saya dengar dari Oding (Sekretaris DPD Golkar), dia bilang tidak akan dukung Ahok,” bebernya.

Syarif juga enggan mengomentari ketidakpastian sikap Ketum PDID Megawati Soekarnoputri mengenai balon yang akan didukung. Namun, dia memastikan DPD PDIP tidak mendukung Ahok lagi.
“Saya tidak mau mengomentari tentang Bu Mega, tapi PDIP DKI sudah menyatakan tidak mendukung Ahok,” tegasnya. (jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top