AWAS! Masih Banyak Produk Kedaluwarsa Beredar – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
HEADLINE NEWS

AWAS! Masih Banyak Produk Kedaluwarsa Beredar

kendaripos.fajar.co.id, KENDARI– Hasil sidak Dinas Kesehatan Kota Kendari sejatinya menjadi peringatan serius bagi masyarakat metro. Pasalnya selama sepekan terakhir ini melakukan sidak di sejumlah ritail modern, Dinkes telah menemukan puluhan jenis produk yang kedaluwarsa dan masih tersusun rapi dipajangan toko-toko.

kedaluwarsa

Kepada Dinas Kesehatan Kota Kendari, dr. Maryam Rufiah membenarkan hal itu. Menurutnya, banyaknya produk tak layak konsumsi yang ditemukan seharusnya membuat masyarakat berhati-hati. “Memang begitu kita temukan langsung ditarik produknya, tetapi supaya meminimalisir bahaya dan resiko, sebaiknya masyarakat memperhatikan itu label produk yang dibeli, supaya tidak mengancam kesehatan masyarakat sendiri,” jelasnya.

Produk yang ditemukan kadalruasa kata dia dominan susu bubuk, sosil kaleng, bumbu masak, mentega dan lain-lain. Tak hanya itu, produk dan kemasan rusak masih tak luput dari temuan. “Kita sudah ingatkan jangan dijual lagi, itu bahan-bahan sudah rusak, tolong penanggung jawabnya diperiksa per periode itu produknya, setiap harikah setiap minggu atau setiap bulan jangan tunggu habis baru diorder lagi” pintanya.

Selama ramadan lanjut mantan kepala RSUD Kota Kendari ini pihaknya akan terus melakukan sidak terhadap seluruh minimarket dan supermarket yang ada di Kendari. “Sidak masih akan terus berlangsung, sampai semua toko-toko kita datangi, kapan itu? ndak bisa saya sampaikan karena ini inspeksi dadakan,” tambahnya. (ely)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top