SELAMAT! Anisa Diana Nastiti Siswa SMPN 5 Kendari Raih Nilai Tertinggi UN – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

SELAMAT! Anisa Diana Nastiti Siswa SMPN 5 Kendari Raih Nilai Tertinggi UN

kendaripos.fajar.co.id KENDARI– Hari ini, hasil ujian nasional (UN) tingkat SMP sederajat diumumkan. Sebanyak 46.245 pelajar mengikuti hajatan nasional tersebut, dari 48.643 yang sebelumnya telah terdaftar. Dari seluruh peserta tersebut, peserta didik dari SMPN 5 Kendari, Anisa Diana Nastiti meraih nilai ujian tertinggi dengan rata-rata 368. Ia menyisihkan peserta tertinggi kedua dari SMPN 1 Kendari Arief Fikrie, yang meraih nilai 367,5, dan posisi ketiga Muhammad Rafli dari SMPN 9 Kendari dengan rata-rata 363,5.

UN

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sultra, H. Damsid mengatakan, dibandingkan tahun lalu, tahun ini nilai ujian siswa lebih rendah. Jika sebelumnya hanya 10 persen yang mendapat nilai di bawah 5,5, kali ini lebih dari 30 persen tidak mampu menuntaskan UN. “Ujian ini hanya sebagai pemetaan, bukan lagi penentu lulus dan tidak lulus. Secara nasional dengan perubahan indikator itu membuat motivasi siswa berkurang, sehingga nilai ketuntasan ujian lebih menurun dibandingkan tahun lalu,” argumennya.

Siswi SMPN 5 Kendari, Anisa Diana Nastiti meraih nilai 92,0 untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia, 86,0 Bahasa Inggris, 97,5 Matematika, 92,5 IPA. “Nilai siswi ini sangat baik. Ia menjadi peraih nilai tertinggi untuk ujian manual, sementara siswa SMPN 1 Kendari peraih nilai kedua UN namun tertinggi pertama untuk ujian nasioal berbasis komputer (UNBK). Kepala SMPN 5 Kendari, Drs Mansyur Mokuni mengatakan, secara umum pihaknya mengefektifkan pembinaan kepada siswa jelang UN. Meski demikian, ia tak menduga jika salah seorang siswanya mampu meraih nilai tertinggi se Sultra. “Ini prestasi luar biasa. Kami akan terus berupaya meningkatkan motivasi belajar siswa agar kedepan lebih banyak lagi yang berhasil dengan nilai tertinggi,” katanya. (b/p4/fya)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top