Obama dan Erdogan Batal Hadir di Pemakaman Legenda Tinju – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Olahraga

Obama dan Erdogan Batal Hadir di Pemakaman Legenda Tinju

Peti jenazah Muhammad Ali. Foto:AFP

Peti jenazah Muhammad Ali. Foto:AFP

kendaripos.fajar.co.id,LOUISVILLE –– Meski sudah direncanakan begitu detail, namun ada beberapa hal yang berubah dari prosesi pemakamam legenda tinju Muhammad Ali.

Salah satunya adalah kehadiran Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Obama dijadwalkan hadir dalam prosesi penghormatan terakhir di KFC Yum! Center hari ini. Namun Obama tidak bisa datang. Sebab pemakaman Ali bertepatan dengan upacara kelulusan putri Obama yaitu Malia.

Obama memilih untuk menghadiri acara kelulusan putri pertamanya tersebut. Meski begitu, Obama telah menelepon istri almarhum, Lonnie dan mengucapkan rasa bela sungkawanya.

Obama Kamis (9/6/2016) lalu mengunggah pesan video dengan menunjukkan dua benda kenang-kenangan yang pernah diberikan oleh Ali. Yaitu sebuah buku yang berisi foto Ali dan sepasang sarung tinju.

Erdogan awalnya juga dijadwalkan untuk memberikan eulogi hari ini. Namun orang nomer satu di Turki ini mempercepat kunjungannya di AS karena terlibat sedikit cekcok. Erdogan hadir saat Ali disalatkan di Freedom Hall Kamis lalu.

Erdogan saat itu ingin menyelimuti peti jenazah Ali dengan kain dari Ka’bah selama almarhum disalatkan. Namun permintaan ini ditolak.

Bodyguard yang mengawal Erdogan juga sempat bentrok dengan agen rahasia AS saat mereka sama-sama mengawal Erdogan.

Keinginan Ali agar orang yang hadir di prosesi pemakamannya tidak dipungut biaya sepeserpun juga tidak terlaksana. Pihak keluarga memang membagikan 15 ribu tiket gratis untuk hadir di KFC Yum! Center.

Namun beberapa orang yang sudah mendapatkan tiket ternyata menjualnya kembali secara online. Beberapa jam setelah tiket dibagikan Rabu (8/6) lalu, sudah ada empat tiket yang terpampang di eBay untuk dijual.

Masing-masing dihargai USD 50 (Rp 666 ribu). Meski banyak yang mengecam, tapi juga banyak yang menginginkan tiket ini. Pada pukul 14.00 di hari yang sama tiket tersebut sudah terjual. (jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top