Copa Amerika: Messi Cetak Hat-trick, Argentina ke Perempat Final – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Copa Amerika: Messi Cetak Hat-trick, Argentina ke Perempat Final

Lionel Mesi. Foto:AFP

Lionel Mesi. Foto:AFP

kendaripos.fajar.co.id,CHICAGO—Lionel Messi akhirnya tampil di laga Copa America Centenario 2016 saat Argentina menang 5-0 atas Panama, Sabtu (11/6) pagi WIB. Tapi, dia tak bermain sebagai starter. Messi baru dimainkan pada menit ke-61 menggantikan Augusto Fernandez.

Meski hanya sebagai pemain pengganti, Messi langsung menunjukkan kehebatannya. Dia mencetak hat-trick pada menit ke-68, 78, dan 87. Salah satu gol berasal dari tendangan bebas dari luar kotak penalti.

Bermain di Stadion Soldier Field, pelatih Tim Tango, Gerardo Martino, tetap memainkan starting XI seperti saat mengalahkan Cile. Messi disimpan di bangku cadangan karena Martino tak mau mengambil risiko memainkannya sejak menit awal.

Panama yang meraih kemenangan 2-1 atas Bolivia pada laga pertama memiliki kepercayaan diri tinggi. Meski menghadapi tim bertabur bintang, tim asuhan Hernan Gomez itu berani memeragakan permainan terbuka.

Argentina berhasil mencetak gol lebih dulu. Berawal dari tendangan bebas yang dilepaskan Angel Di Maria, bola disundul Nicolas Otamendi dan merobek gawang Panama yang dijaga Jaime Penedo.

Setelah gol tersebut, pertandingan menjadi lebih menarik karena Panama makin agresif. Hal ini menyebabkan Argentina sulit mendapatkan peluang karena harus berkonsentrasi dalam bertahan.

Pertandingan pun menjurus kasar. Panama yang kalah dalam hal kemampuan individu kerap melakukan pelanggaran untuk menghentikan laju pemain-pemain Argentina. Sampai akhirnya gelandang Anibal Godoy, harus keluar lapangan pada menit ke-31 usai menerima kartu kuning kedua.

Unggul jumlah pemain, tak membuat Argentina mudah dalam mengeksploitasi pertahanan Panama. Hingga babak pertama berakhir, Argentina hanya unggul 1-0.

Tim Tango baru tampil ganas saat Martino memasukkan Messi pada menit ke-61. Para pemain Argentina menjadi lebih nyaman dalam memainkan bola dan serangan-serangan yang dibangun sangat berbahaya. Kehadiran Messi memang membuat Tim Tango makin sempurna.

Empat gol baru tercipta ketika Messi berada di lapangan. Rentetan 4 gol tersebut tercipta hanya dalam tempo 22 menit. Menariknya, tiga di antaranya berasal dari kaki kiri Messi. Gol kelima Argentina dicetak oleh Sergio Aguero pada menit ke-90 usai memanfaatkan umpan Marcos Rojo.

Kemenangan besar Argentina dengan ditandai hat-trick Messi membawa mereka melaju ke perempat final. (epr/JPNN)

Susunan Pemain
Argentina: 1-Sergio Romero, 4-Gabriel Mercado, 13-Ramiro Funes Mori, 14-Javier Mascherano, 16-Marcos Rojo, 17-Nicolás Otamendi, 7-Ángel Di María (18-Erik Lamela 43), 8-Augusto Fernández (10-Lionel Messi 61), 18-Nicolás Gaitán, 19-Éver Banega, 9-Gonzalo Higuaín (11-Sergio Aguero 76)
Panama: 1-Jaime Penedo, 5-Roderick Miller, 13-Adolfo Machado, 17-Luis Henríquez, 23-Felipe Baloy, ‘6-Gabriel Gómez, 11-Armando Cooper (16-Abdiel Arroyo 76), 19-Alberto Quintero, 20-Anibal Godoy, 7-Blas Pérez (10-Luis Tejeda), 14-Valentín Pimentel (2-Miguel Camargo)
Skor: 5-0
Pencetak gol: Otamendi 7, Messi 68, 78, 87, Aguero 90
Wasit: Joel Aguilar (El Salvador)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top