Walah, Gagal Raih WTP Dirut RSBG Dicopot – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Sulawesi Tenggara

Walah, Gagal Raih WTP Dirut RSBG Dicopot

kendaripos.fajar.co.id, KENDARI– Pemda Kolaka dibawah kepemimpinan Safei-Jayadin kembali melakukan perombakan pada jabatan eselon II dan III. Ada enam pejabat yang dilantik pada Kamis (8/6) kemarin. Dirut Rumah Sakit Benyamin Guluh (RSBG) dr Azis Amin, dicopot dari jabatannya. Ia digantikan dr Muhammad Hasib Cukke. Pelantikan kali ini terkesan mendesak. Pasalnya, belum cukup dua pekan atau tepatnya 30 Mei lalu dilakukan seremoni serupa.

rs

Pasca dirilisnya hasil laporan pengelolaan aset dan keuangan Pemerintah Kabupaten Kolaka tahun 2015 dengan status Wajar Dengan Pengecualian (WDP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra), isu perombakan berhembus di Kolaka. Terutama di posisi Dirut RSBG. Pasalnya, Badan Layanan Umum Daerah yang dipimpin oleh dr Azis Amin pada saat itu menjadi penyebab Kabupaten Kolaka tidak dapat meraih penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK.

Bupati Kolaka, H Ahmad Safei yang ditemui seusai melakukan pelantikan siang kemarin mengatakan, Kolaka kembali mendapatkan penilaian WDP dari BPK. Sehingga untuk mendapatkan WTP pada penilaian tahun 2016 ini, pihaknya melakukan berbagai upaya dan salah satunya yaitu pergantian Dirut RSBG. “Untuk mendapatkan WTP, kami melakukan perbaikan apa yang menjadi penyebab tidak terpenuhinya target WTP. Dan salah satunya yaitu apa yang kami lakukan hari ini (mengganti Dirut RSBG, red),” ungkapnya.

Pasangan Muhammad Jayadin itu menambahkan, dirinya telah mengingatkan kepada Dirut RSBG yang baru yaitu tiga hal yang perlu diperhatikan. Tiga hal tersebut adalah pelayanan, pengorganisasian, serta kebersihan. Mengenai jabatan dr Azis, untuk sementara masih dicarikan tempat yang cocok. (fad/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top