Waduh Kena PHK, 16 Pekerja Tuntut Pesangon – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Aneka

Waduh Kena PHK, 16 Pekerja Tuntut Pesangon

kendaripos.fajar.co.id, Jika karyawan lain tengah menanti Tunjangan Hari Raya (THR) jelang lebaran nanti, tidak demikian dengan 16 pekerja yang sudah bertahun-tahun berlindung dibawah naungan Happy Kidy. Perusahan itu mengeluarkan keputusan mengejutkan dengan melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap mereka sejak 3 Juni kemarin. Tak terima dengan putusan itu, para pekerja yang didominasi oleh remaja itu mengadukan nasibnya ke Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Kendari.

“Pekerja ini memang shok begitu dipecat, soalnya mereka tidak pernah mendapat surat peringatan atau paling tidak di tegur langsung kalau memang ada kelalaian dalam bekerja, tetapi faktanya tidak pernah ada, tiba-tiba langsung ada pengumuman mereka di pecat, ini terlalu sadis buat mereka,” jelas Rismansyah, Sekretris Laskar Anoa Sultra saat mendampingi pekerja di kantor Dinsosnakertras Kota Kendari siang tadi (9/6).

Meski begitu lanjut dia, para pekerja tak akan menuntut banyak. Keinginan mereka hanya pelunasan hak-hak mereka setelah bekerja yakni pesangon. “Tanggal 5 Juni kemarin tuntutan gaji bulanan mereka sudah di penuhi tapi masih ada satu lagi yaitu pesangon, itu saja, kami tidak akan memperpanjang masalah ini jika hak-hak mereka sudah dibayarkan oleh perusahaan, makanya kami minta dinas sosial memediasi kami,” lanjutnya.

Aduan mantan karyawan Happy Kidy itu dibenarkan oleh Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Kendari, Hamsir Madjid. Kata dia, sejak tiga hari lalu, pihaknya sudah mendalami aduan pekerja tersebut. “Kami sudah panggil pihak Happy Kidy, yang mereka tuntut itu hanya pesangon, itu sudah dibicarakan, dan perusahaan sudah berjanji akan membayarnya paling lambat hari Selasa nanti, kalau belum ditunaikan kita akan tetap tindaklanjuti sampai karyawan mendapat hak-hak mereka,” jelasnya. (ely)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top