Ini Empat Kata Terakhir Para Bakal Calon Rektor UHO – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Edukasi

Ini Empat Kata Terakhir Para Bakal Calon Rektor UHO

Lima calon rektor ini telah menyampaikan visi misi Kamis (9/6).

Lima calon rektor ini telah menyampaikan visi misi Kamis (9/6).

kendaripos.fajar.co.id,KENDARI—Sepuluh bakal calon (Balon) Rektor  Universitas Haluoleo (UHO) Kendari telah menyampaikan visi dan misinya di hadapan sidang terbuka Senat Universitas Halu Oleo (UHO) yang dipimpin Dr Ir Aminuddin Mana Kandari MSi. Penyampaian visi  misi berlangsung sangat tepat waktu, dimulai pukul 09.00 Wita itu dan berakhir pada pukul 16.00 Wita. Lima bakal calon rektor yang menyampaikan visi misi pada pagi hari yakni, Prof Andi Bahrun, Prof Buyung Sarita, Prof La Niampe, Prof. La Ode Muh. Aslan, Prof La Rianda. Sementara, Prof La Sara, Dr Muhammad Zamrun, Dr Mukhtar, Prof Nurlansi dan Dr Yani Taufik juga telah menyampaikan visi misi pada siang hingga sore hari.

Kesepuluh bakal calon juga telah menjawab berbagai pertanyaan yang disampaikan para peserta sidang, yang terdiri dari tamu undangan dari berbagai stakeholder, mahasiswa, karyawan, dosen, dan anggota senat UHO.

Kegiatan itu didahului sambutan Rektor UHO, Usman Rianse juga diakhir dengan kata penutup sambutan Usman Rianse. Yang menarik, mengawali sambutannya Usman Rianse secara spontan meminta para bakal calon rektor untuk menyampaikan empat kata terakhir. Permintaan itu memang cukup mengejutkan para calon, yang tampaknya tidak mempersiapkan diri akan adanya permintaan empat kata terakhir. Ada pun empat kata terakhir yang disampaikan para bakal calon rektor yang dilakukan secara acak adalah:

Dr Yani Taufik                      :  Kualitas, mampu bersaing, kompetitif dan adaptif

Prof Buyung Sarita              :   Siap Menjadi Rektor UHO

Prof La Sara                          :  Siap Menjadi Rektor yang Jujur dan Amanah

Prof Andi Bahrun                :  Bermotto Inovatif, Daya Saing, Kualitas, Sejahtera

Dr Muhammad Zamrun     : Saya Menjadi Rektor,  UHO Unggul

Dr Mukhtar                          : Jabatan Rektor Amanah yang tidak gampang

Prof. La Ode Muh. Aslan   : Jujur, Tegas, berani, pantang menyerah Unhalu Jaya

Prof La Rianda                     : Khairun Nas Anfa Uhum Linnas

Prof La Niampe                   : Halu Oleo Harmonisasi

Prof Nurlansi                       : Disiplin, Inovatif, Kreatif, Siap Jadi Rektor

Pada kesempatan itu Rektor Usman Rianse menyatakan siap bekerja sama dengan siapa pun yang terpilih menjadi rektor, yang tentunya dalam kompetensi sebagai guru besar. “Saya sebagai sivitas akademika UHO akan selalu di sini, karena saya tak mungkin lagi mencari tempat kerja senyaman tempat kita ini. Sekali lagi mohon maaf, mohon maaf. Semoga kerja sama yang terjadi selalu dalam bimbingan  Allah SWT. Mohon maaf bila nanti hanya satu yang terpilih, itu bukan berarti karena tidak menyukai yang sembilannya, tetapi mungkin karena Allah telah menggerakan hati kami untuk memilih  rektor terpilih nantinya,” tutur Usman Rianse. (wal)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top