Pemda Sultra Genjot Pembangunan Seribu Rumah Buat PNS – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Sulawesi Tenggara

Pemda Sultra Genjot Pembangunan Seribu Rumah Buat PNS

kendaripos.fajar.co.id, KENDARI– Meskipun sulit terealisasi, pembangunan 2 ribu unit rumah khusus Pegawai Negeri Sipil (PNS) tetap menjadi perhatian pemerintah. Setelah sempat tertunda, pemerintah berhasil membangun 300 unit rumah dalam satu tahun terakhir. Ini berarti, 500 unit rumah di kawasan Nanga-nanga siap huni. Tahun 2016 ini, pemerintah menargetkan membangun sekitar 500 unit baru. Tidak hanya rumah PNS lingkup Pemprov, namun juga pesanan instansi vertikal seperti Kejaksaan, BPN termasuk karyawan BPD Sultra.

21-Perumahan-pns-310x205

“Tidak benar, pembangunan unit rumah di perumahan Griya Bahteramas sementara vakum. Setiap harinya, pembangunan masih berlangsung. Buktinya, pihak developer masih membangun. Bahkan permintaannya semakin banyak. Saat ini, sudah ada 500 unit siap huni. Jumlah ini pun belum termasuk yang sementara dibangun. Belum lagi pesanan rumah pihak kejaksaan sekitar 150 unit, BPN 100 unit, BPD Sultra 50 unit,” argumen Ali Akbar, Kepala Biro Pemerintahan Setprov Sultra, kemarin.

Ia mengaku, lahan pembangunan 500 unit rumah baru masih cukup. Hingga kini, masih tersisa 20 hektar kawasan kosong. Bila proses penyertifikatan selesai, maka pembangunan rumah bisa terus digenjot. “Memang untuk membangun 1.500 rumah dalam 2 tahun sulit, namun kami tetap berusaha. Apalagi minat PNS memiliki rumah di perumahan ini cukup meningkat. Makanya, sumber pembiayaannya tidak hanya dengan BPD Sultra, namun juga lembaga perbankan lainnya. Saat ini, sudah ada BRI yang ikut terlibat,” jelas mantan Sekretaris Dewan Pengurus Korpri Sultra ini.

Saat ini kata mantan Kabag Keuangan ini, sudah ada sekitar 200 rumah yang dihuni pemiliknya. Apalagi instalasi dan jaringan listrik telah tersambung. Pemerintah pun telah membangun beberapa lokasi sumur bor. Di sisi lain, pemasangan instalasi tetap dilanjutkan. “Saya kira, tinggal menunggu waktu saja kawasan perumahan Griya Bahtermas sudah ramai ditinggali. Apalagi akses jalan menuju ke sana cukup baik, begitu juga dengan fasilitas dasar dan penunjang lain. Yang pasti, pemerintah tetap berupaya menyelesaikan pembangunan. Meskipun sulit, kami tetap berupaya,” kata Ali Akbar. (c/mal)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top