FK UHO Sukses Gelar Baksos di Konut – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Edukasi

FK UHO Sukses Gelar Baksos di Konut

Sunatan masal, salah satu kegiatan yang digelar peserta Baksos FK UHO di Konut

Sunatan masal, salah satu kegiatan yang digelar peserta Baksos FK UHO di Konut

kendaripos.fajar.co.id,WANGGUDU—Mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Halu Oleo sukses menggelar bakti sosial di tiga kecamatan di Konawe Utara, yakni Kecamatan Lasolo, Wawolesea, dan Kecamatan Molawe. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari itu (3-5/6/2016) memberikan pelayanan secara gratis kepada warga yang berbondong-bondong ke pusat pelayanan Baksos FK UHO.

Warga setempat memperoleh edukasi dan layanan kesehatan secara gratis yang dilakukan oleh  sejumlah tim dokter dan 550 mahasiswa FK UHO peserta Act for Mendkind and Solidary. Adapun kegiatan yang dilakukan meliputi, edukasi dan pemberian asupan gizi bagi pertumbuhan janin dalam kandungan hingga berusia dua tahun (1000 hari pertama kehidupan), sunatan masal, pemasangan implant, pemeriksaan ibu hamil, pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis, dan pemeriksaan kesehatan secara gratis.

“Alhamdulillah, warga sangat antusias  mengikuti semua program kegiatan yang dilakukan,” kata Salfitriana Rebecha L, salah seorang mahasiswa peserta Baksos FK UHO angkatan tahun 2015, di Konut, Rabu (7/6/2016).

Salfi merinci, di tiga kecamatan itu disunat 85 anak. “Ratusan warga lainnya memperoleh pemeriksaan kesehatan, pemasangan implant, pemeriksaan kacamata dan menerima kacamata gratis. Semua kegiatan dilakukan tanpa ada pemungutan biaya. Jadi, semuanya gratis,” tutur Salfi.

Sejumlah warga juga mengungkapkan kegembiraannya dengan baksos yang dilakukan FK UHO. “Kami sangat senang dan berterima kasih banyak dengan adanya kegiatan bakti sosial FK UHO,  karena ini pertama kalinya diadakan kegiatan seperti pemeriksaan kesehatan gratis, sunatan masal, dll,” ungkap Hermansyah, warga Desa Tinobu, Konawe Utara.

“Bagus sekali kegiatan ini kak, soalnya di sini banyak  teman-teman yang belum disunat,” kata  Adit (12), salah seorang anak yang mengikuti program sunatan gratis di Baksos FK UHO.

Penyerahan piagam dari FK UHO kepada Bupati Konut, Ruksami disaksikan Wakil Bupati Konut, Raup

Penyerahan piagam dari FK UHO kepada Bupati Konut, Ruksami disaksikan Wakil Bupati Konut, Raup

Sebelumnya, Bupati Konut, Ruksamin menyampaikan kebahagian dan kesyukurannya  karena daerahnya menjadi sasaran bakti sosial FK UHO. “Kami merasa sangat terhormat menerima tamu yang sangat luar biasa, karena ketika banyak orang berfikir bagaimana cara membangun negeri ini, serta memikirkan bagaimana jalannya pembangunan, namun Fakultas Kedokteran UHO tak hanya berfikir tetapi juga bertindak nyata bagaimana masyarakat bisa hidup sehat terus tanpa sakit,” papar Ruksamin, saat menerima secara resmi peserta baksos FK UHO, Jumat (3/6/2016) lalu.(kendaripos)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top