Calon Bayi Berpotensi Autis Jika Ibu Obesitas – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Kesehatan

Calon Bayi Berpotensi Autis Jika Ibu Obesitas

Ilustrasi

Ilustrasi

kendaripos.fajar.co.id—Calon ibu yang obesitas dan menderita diabetes memiliki risiko lebih tinggi melahirkan anak dengan autisme dibandingkan perempuan sehat. Ini berdasarkan penelitian baru pada lebih dari 2.700 pasangan ibu-anak. Dua kombinasi kondisi ini hampir empat kali lipat memunculkan risiko itu.

” Temuan ini tidak mengejutkan. Banyak penelitian telah menunjukkan ibu hamil yang obesitas dan diabetes akan memiliki dampak buruk pada perkembangan janin dan kesehatan metabolisme jangka panjang mereka ” kata penulis studi, Dr. Xiaobin Wang, seperti dilansir laman Safebee,

Para peneliti memiliki bukti bahwa ibu hamil yang obesitas dan diabetes juga berdampak pada perkembangan saraf jangka panjang anak-anak mereka. Penelitian yang melacak lebih dari 2.700 kelahiran, menambah bukti bahwa risiko autisme mungkin dimulai sebelum kelahiran. Di Amerika Serikat, lebih dari sepertiga dari wanita usia reproduksi mengalami obesitas, sementara hampir 10 persen berjuang dengan diabetes.

“Studi lebih lanjut akan diperlukan sebelum berkata definitif bahwa kombinasi dari ibu obesitas dan diabetes sebenarnya menyebabkan autisme,” tegasnya. Studi ini dipublikasikan secara online dalam jurnal Pediatrics.(fny/jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top