Wah, Harga Cabai Melonjak, Beras Turun – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Ekonomi & Bisnis

Wah, Harga Cabai Melonjak, Beras Turun

kendaripos.fajar.co.id, WANGIWANGI-Memasuki bulan suci ramadan, harga sejumlah kebutuhan pokok di Wakatobi mengalami kenaikan yang signifikan. Cabai misalnya, jenis bumbu masak itu melonjak hingga Rp 20 ribu per kg, dari harga Rp 7 ribu.

cabai

La Saleh (37) pedagang bahan pokok di Pasar Sentral Wangi-Wangi, mengaku terjadinya kenaikan harga membuatnya semakin terjepit. Bagaimana tidak, jika sebelumnya ia mampu menjual hingga ratusan ribu per harinya kini hanya mencapai puluhan ribu saja. “Karena mungkin terlalu mahal akhirnya pembeli berpikir dua kali untuk membeli.

Harga cabai rawit saja yang sebelumnya Rp 15 ribu kini menjadi Rp 30 ribu per kilonya,” ujarnya.
Berbeda dengan La Saleh, Wa Wia (39) justru sebaliknya. Penjul sembako di Pasar sentral Wangi-Wangi-Wangi ini justru harga jualannya mengalami penurunan. Seperti halnya beras. Jika sebelumnya harga beras biasa mencapai Rp 9.000 kini menurun menjadi Rp 8.000.

“Tidak seperti biasanya seperti ini. Beberapa hari terakhir ini sudah mengalami penurunan. Meski begitu, penghasilan biasa-biasa saja,” tandasnya.

Sementara itu, Kabid Perdagangan, Disperindag dan UMKM Kabupaten Wakatobi, Haswan Rahim mengaku sudah melakukan pemantuan di pasar beberapa hari yang lalu. Pihaknya mengakui memang ada lonjakan harga utamanya harga bumbu masakan dan sayur. “Kami sudah sampaikan kepada para pedagang untuk manfaatkan Tol Laut sehingga harga bisa lebih murah.

Ternyata para pedagang yang mengalami kenaikan harga dagangannya memasok dari Baubau dan Kendari. kalau Tol Laut dari Surabaya langsung dan harganya pun jauh lebih murah,” terang Haswan Rahim, Minggu, (5/6). (p1/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top