Peserta Lempar Mic, Sosialisasi BOP Ricuh – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Peserta Lempar Mic, Sosialisasi BOP Ricuh

kendaripos.fajar.co.id, WANGI-WANGI – Pemda Wakatobi bersama tim pokja Badan Otorita Pariwisata (BOP) Wakatobi kembali melaksanakan sosialisasi BOP. Kegiatan yang dihelat di Sanggar Budaya, Wangi-Wangi itu dihadiri seluruh perwakilan pada delapan Kecamatan se-Wakatobi, Pegawai Negeri Sipil (PNS), aktivis hingga sejumlah masyarakat.

agung

Sosialisasi tersebut guna memberikan pemahaman terkait masuknya BOP di Wakatobi. Selain Bupati Wakatobi, Ir. Hugua, hadir pula Ketua Kerukunan Keluarga Wakatobi (KKW) dan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Wakatobi, H. Hamirudin sebagai pemateri.

Awalnya sosialisasi yang diawali dengan penjelasan BOP lalu dilanjutkan dengan sesi tanya jawab itu berlangsung aman. Namun, diakhir kegiatan ada salah seorang PNS, Agung yang merasa kurang puas karena rtidak diberikan kesempatan untuk berbicara melakukan tindakan anarkis. Agung bahkan melempari moderator yang juga merupakan sekretaris pokja BOP Wakatobi, Nadar dengan mic dihadapan seluruh peserta sosialisasi.

“Dari tadi kita meminta kesempatan untuk berbicara namun sama sekali tidak diberikan,” ujar Agung, Kamis (2/6).
Sementara itu, Nadar yang merupakan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Wakatobi menuturkan, sosialisasi tersebut pada dasarnya dilaksanakan untuk memberikan penjelasan mengenai BOP. Sementara dalam pertemuan tersebut dihadiri pula oleh sejumlah pemangku adat dan orang tua dari beberapa pulau termasuk dari Binongko, Tomia hingga Kaledupa.

“Kita dibatasi oleh waktu dan kita harapkan orang-orang tua kita dulu yang kita berikan kesempatan. Kalau semuanya kita berikan kesempatan untuk berbicara dan bertanya bagaimana mau dijawab sementara kita dibatasi oleh waktu. Pak Agung sudah pernah kita berikan kesempatan saat sosialisasi BOP sebelumnya,” jelas Nadar. (p1/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top