Pembalap Spanyol Tewas di Catalunya – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Pembalap Spanyol Tewas di Catalunya

Luis Salom Marca

Luis Salom Marca

kendaripos.fajar.co.id,CATALUNYA – Kabar duka datang dari dunia balap motor. Luis Salom, pembalap Moto2 asal Spanyol, meninggal dunia menyusul kecelakaan maut yang menimpanya pada sesi latihan bebas Grand Prix Catalunya, Jumat (4/6).

Pembalap kelahiran Palma, Spanyol 24 tahun silam itu kehilangan kendali motornya sehingga menabrak dinding pembatas pada tikungan 12 Sirkuit Catalunya.

Sebetulnya, Luis Salom telah melepas motornya yang tak mampu dikendalikan di tikungan. Sayangnya, tubuh Salom meluncur sehingga menghantam motornya sendiri.

Selepas kecelakaan, Salom tak sadarkan diri sehingga langsung dibawa menggunakan helikopter ke Rumah Sakit Umum Catalunya. Akibatnya, bendera merah dikibarkan tanda sesi latihan bebas Moto2 dihentikan.

Setibanya di rumah sakit, Salom langsung menjalani operasi. Namun, nyawanya atak tertolong pada pukul 16.55 waktu setempat.

Pembalap asal Portugal, Miguel Oliveira, menjadi salah satu saksi langsung kecelakaan yang menimpa Salom. Dia pun melihat langsung ketika pembalap dari tim Stop And Go (SAG) Racing itu kehilangan kendali motor dan menabrak dinding pembatas.

“Tak banyak ruang untuk menghindar di tempat itu, semua aspal. Sulit menurunkan kecepatan di sana, dan saya melihat dia (Salom) mengarah ke Airfence. Pada titik itu, saya belok di tikungan, dan tak bisa melihat apa-apa lagi,” ujar Oliveira seperti dikutip dari Marca.

Salom memulai petualangan di balapan Grand Prix dunia pada 2009 dan sempat memenangi 9 seri pada kelas Moto3.

Dia sempat merasakan tiga kali podium dalam 41 seri Moto2 yang sudah dijalani, termasuk menempati pernkat kedua pada seri pembuka musim 2016 di GP Qatar.

Sejak kelas Moto2 diperkenalkan, Salom adalah pembalap kedua yang tewas di trek setelah kecelakaan yang menimpa pembalap Jepang, Shoya Tomizawa, pada 2010. (ira/jpg/jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top