Kalah dari Inggris, Defender Portugal Tetap Puas – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Olahraga

Kalah dari Inggris, Defender Portugal Tetap Puas

Jose Fonte (kiri) menyebut lini pertahanan Portugal mampu tampil disiplin. FOTO: Dok. Sportal

Jose Fonte (kiri) menyebut lini pertahanan Portugal mampu tampil disiplin. FOTO: Dok. Sportal

kendaripos.fajar.co.id,WEMBLEY – Defender Portugal, Jose Fonte, tetap puas dengan penampilan timnya meski kalah 0-1 dari Inggris dalam laga persahabatan di Wembley, Jumat (3/6/2016) dini hari WIB.

Sundulan Chris Smalling pada menit ke-86 memang membuat Portugal kecewa secara hasil. Tapi, secara permainan, Fonte cs merasa puas.

Maklum saja, dalam laga tersebut, Portugal sudah harus kehilangan satu pemain sebelum babak pertama berakhir. Bek Bruno Alves diganjar kartu merah pada menit ke-35lantaran melakukan pelanggaran keras terhadap penyerang Inggris, Harry Kane.

Fonte lantas dimainkan oleh pelatih Fernando Santos pada menit ke-38 untuk berkolaborasi dengan bek veteran Ricardo Carvalho. Rafa Silfa ditarik keluar untuk memberi tempat bagi Fonte.

Bermain dengan 10 pemain, Portugal tak melemah. Duet Fonte dan Carvalho tampil disiplin. Namun, sebuah kesalahan kecil membuat Smalling mampu menggetarkan jala gawang Rui Patricio.

“Secara hasil mengecewakan. Maklum saja, bermain dengan 10 pemain melawan 11 pemain berkualitas milik Inggris cukup sulit,” sebut Fonte kepada ITV.

Imbuhnya, “Tapi, kami mengambil sisi positifnya. Lini pertahanan mampu bekerja dengan baik dan tampil disiplin. Inggris bahkan tak bisa mendapatkan banyak peluang di babak kedua”.

Fonte meyakini andai lebih disiplin lagi, Portugal akan sulit ditembus lawan di Euro 2016 nanti. Gol Inggris lebih karena Carvalho mendadak kehilangan konsentrasi dalam menjaga Smalling. (epr/JPNN)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top