Stop Radikalisme, Hidupkan Kembali Nilai Pancasila – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Stop Radikalisme, Hidupkan Kembali Nilai Pancasila

kendaripos.fajar.co.id, Upaya pencegahan penyebaran faham radikal di Sultra tak hanya disosialisasikan kepolisian daerah (Polda) saja. Terbaru, kelompok cendikia muslim yang tergabung dalam Komunitas Pemuda Islam Kontra Radikal (Kommra) pun turut menggelar workshop cendekia muslim bertajuk “Bahaya Laten Radikalisme dan Peran Pemuda Islam Sebagai Sosial Kontrol”. Kegiatan tersebut melibatkan pihak Polda Sultra.

radikal

Ketua Panitia kegiatan itu, Muhammad Riswan menyebutkan dalam seminar pencegahan faham radikalisme, pihaknya menghadirkan pembicara dari Forum Koordinasi Penanggulangan Teroris (FKPT) Sultra serta akademisi IAIN Kendari Dr. Asliah Zaenab, MA. “Penyebarannya memang belum terlihat namun bebas melalui media sosial maupun secara langsung.

Kita harus ekstra hati-hati dan kembali menanamkan nilai-nilai agama yang dimengerti semua golongan. Selain itu penting juga pemahaman nilai pancasila yang kian luntur tergerus zaman. Dengan kegiatan ini semoga kita semua bisa menyaring isu, informasi ataupun pemikiran yang bisa membawa kita ke arah negatif,” kata Riswan. (c/egy)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top