Kapal Perang RI Bocor Tabrak Bangkai Kapal – Hacked by TryDee
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Nasional

Kapal Perang RI Bocor Tabrak Bangkai Kapal

Foto: Sumut Pos KRI Pati Unus 384 karam karena kebocoran lambung kapal pasca latihan gabungan di laut Belawan, Jumat (13/5) lalu.

Foto: Sumut Pos
KRI Pati Unus 384 karam karena kebocoran lambung kapal pasca latihan gabungan di laut Belawan, Jumat (13/5) lalu.

KENDARIPOS,CO.ID,JAKARTA –– Ramai diperbincangkan di media sosial belakangan ini, menyebut KRI Pati Unus – 384 (PTS-384) tenggelam di Perairan Balawan, Medan.  Bahkan disebut-sebut, bahwa kapal perang itu diserang torpedo, sehingga tenggelam. Peristiwa itu terjadi pada 13 Mei lalu. Kabar juga berembus, anak buah kapal (ABK) ikut tenggelam.

Namun, TNI Angkatan Laut membantah jika kapal itu dikatakan tenggelam.  Kapal tersebut hanya mengalami kebocoran dan tidak sampai karam, karena sudah dievakuasi.

Bantahan juga disampaikan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Luhut Binsar Pandjaitan.

Dari informasi yang diterima, kata Luhut, kapal tersebut menabrak bangkai kapal yang berada di bawah laut saat akan bersandar ke Pelabuhan Belawan, Medan.

Meski mengalami tabrakan dengan bangkai kapal, KRI Pati Unus bisa diselamatkan. Saat ini kata Menkopolhukam Luhut Binsar Pandjaitan, kapal saat ini telah dibawa oleh TNI AL dan coba dilakukan upaya perbaikan. Di antaranya dengan mencoba mengelas bagian badan kapal yang sobek.

Luhut mengatakan, KRI Pati Unus adalah kapal senior yang sudah lama mengabdi. “Pati Unus adalah itu kapal perang yang dulu didapat dari Jerman Timur, sudah kapal tua,” ujar Luhut, Rabu (1/6/2016) malam. (sam/gir/jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top