Jonatan Kalahkan Lin Dan dengan Pukulan Ceplik – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Olahraga

Jonatan Kalahkan Lin Dan dengan Pukulan Ceplik

Jonatan Christie. Foto: badmintonindonesia

Jonatan Christie. Foto: badmintonindonesia

kendaripos.fajar.co.id,JAKARTA— Penampilan luar biasa ditunjukkan Jonatan Christie di ajang BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016. Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia tersebut, mampu mengalahkan unggulan ketiga asal Tiongkok Lin Dan dua game langsung, 21-12, 21-12.

Dalam laga yang berlangsung di Istora, Senayan, Kamis (2/6), Jonatan mampu tampil tenang dan mengendalikan permainan. Dia mengajak Lin Dan bermain cepat, dan terus menyerang.

“Jujur secara kelas saya dan dia memang beda, dan Lin Dan kebetulan adalah idola saya sejak dulu. Tapi memang tadi strategi yang saya dan pelatih atur berhasil,” katanya usai laga

Menurut Jonatan, Lin Dan memang sukanya bermain reli. Karena itu, dia tak mau buang tenaga dan terus membombardir pemain Tiongkok tersebut dengan bola-bola cepat

“Lin Dan itu kurang suka dengan pukulan cepat dan lebih senang dengan pukulan reli. Makanya saya tidak terlalu buang tenaga tadi, paling hanya membuat dia kaget saja. Tapi tadi memang tidak harus pukulan cepat, tapi seperti pukulan ceplik (pukulan tipuan),” imbuhnya.

Dengan hasil ini, Jonatan yang berada di peringkat ke-19 dunia berhasil menyamakan head to head menjadi 1-1 atas tunggal rangking ketiga dunia tersebut. ‎(dkk/jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top