Hotel Ambassador Diserang, 10 Tewas, 40 Terluka – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Hotel Ambassador Diserang, 10 Tewas, 40 Terluka

Sebuah mobil tampak terbakar, usai serangan mematikan terjadi di Ambassador Hotel, Mogadishu. Gambar diambil pada 1 Juni 2016. Foto: AFP

Sebuah mobil tampak terbakar, usai serangan mematikan terjadi di Ambassador Hotel, Mogadishu. Gambar diambil pada 1 Juni 2016. Foto: AFP

kendaripos.fajar.co.id,SOMALIA—Setidaknya sepuluh orang tewas, termasuk dua anggota parlemen menyusul ledakan bom mobil dan serangan senjata di Ambassador, hotel top di Mogadishu, Somalia, Rabu (1/6/2016).

AFP melansir, selain sepuluh korban tewas, 40 lainnya terluka.

Aparat keamanan setempat mengatakan, kelompok radikal Shabaab Alqaeda telah mengklaim mereka menjadi dalang aksi ini. Serangan ini terjadi hanya lima jam setelah kontak senjata antara pasukan keamanan Somalia dengan pejuang Shabaab.

“Aksi ini dimulai dengan ledakan (dari bom mobil) dan serangan menyerbu gedung (hotel),” bunyi pernyataan kelompok Shabaab.

Menurut pejabat setempat, serangan ini merupakan balas dendam Shabaab, setelah seorang komandan tinggi mereka, Mohamed Mohamud, tewas dalam operasi militer.

Mohamud, atau lebih dikenal dengan panggilan Dulyadeyn, diduga menjadi otak serangan di Garissa University College di Kenya, pada April 2015, yang menewaskan 148 orang.(adk/jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top