Guru Kena Sanksi Bila Merokok di Area Sekolah – Kendari Pos –
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Edukasi

Guru Kena Sanksi Bila Merokok di Area Sekolah

 

ilustrasi, guru

ilustrasi, guru

kendaripos.fajar.co.id,KENDARI—Para guru harus berhati-hati bila merekok di area Sekolah, karena Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemndikbud) telah mengelurkan Permendikbud Nomor 64 Tahun 2015 tentang Kawasan Bebas Rokok di Sekolah.  Tak hanya itu, Mendikbud Anies Baswedan juga telah menegaskan bahwa, kepala sekolah atau guru yang merokok di lingkungan sekolah, terancam pemecatan dan mutasi.

Kepala Dinas Dikbud Kota Kendari, Makmur, mengaku telah mensosialisasikan kepada seluruh sekolah di Kota Kendari, dari tingkat SD, SMP dan SMA. Dengan cara menyurat yang telah diedar awal April lalu. “Sebelum Permendikbud tentang Sekolah kawasan bebas rokok, sudah kami sosialisasikan sebelumnya. Langkah ini merupakan tindak lanjut hasil rapat di Pusat terkait peraturan itu,” tutur Makmur ketika dikonfirmasi terkait peraturan larangan merokok di sekolaka.

Makmur menjelaskan, saat ini Permendikbud masih dalam proses sosilisasi. Tiga bulan setelah surat edaran dibagikan kepada seluruh sekolah di Kota Kendari, akan ada evaluasi. “Setelah evaluasi, peraturan tersebut akan dipertegas lagi dengan cara mengikat. Jadi kalau kalau sudah tiga bulan sosialisasi, peraturan itu kami sudah patenkan. Kalau ada yang melanggar, dengan merokok di Sekolah akan ada sanksi sesuai dengan Permendikbud itu,” tegasnya.

Setelah peraturan disosialisasikan, bila ada guru yang merekok, maka siswanya harus melapor ke Kepala Sekolah. Bila Kepala Sekolah juga merokok di area sekolah para guru segera melaporkan di Dikbud Kota Kendari. “Harus disosialisasikan dulu, karena tidak mungkin mau berlaku dengan cepat itu peraturan. Coba sapi bisa ji langsung dilarang, ini manusia jadi butuh proses. Setelah sosialisasi dan peraturan itu sudah mengikat semua harus mengikuti aturan, yaitu sekolah menjadi kawasan bebas rokok. Jadi kalau ada yang melanggar segera dilaporkan,” papar Makmur . (kendaripos)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top