Cabor Takraw Minim Perhatian – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Olahraga

Cabor Takraw Minim Perhatian

Atlet-Sepak-Takraw-UHO-saat-berlatih di-Asrama-PPLP-Sultra

Atlet Sepak Takraw UHO berlatih di Asrama PPLP Sultra

kendaripos.fajar.co.id,KENDARI—Pelatih  dan atlet sepak takraw terus mengeluhkan minimnya perhatian dari Pengurus Provinsi (Pengprov) Sepak Takraw Seluruh Indonesia (PSTI) Sultra. Cabor unggulan tersebut seperti anak kehilangan induk jelang pelaksanaan PON di Jawa Barat. Semua atletnya dibiarkan berlatih tanpa bantuan dana. Bahkan, atlet putri yang dicoret keikutsertaan oleh KONI sama sekali tidak mendapatkan solusi untuk diberangkatkan.

Pelatih Sepak Takraw Sultra, Heriansyah, mengaku kecewa pada Pengprov PSTI. Ia memaklumi bahwa anggaran yang dimiliki induk olahraga sangat terbatas, sehingga tidak bisa memberangkatkan seluruhnya. Kendati demikian, Pengprov PSTI juga tidak berbuat apa-apa. “Saya sudah berinisiatif untuk meminta Pengprov mencari sponsor, tapi belum ada tanggapan. Padahal itu sudah menjadi tanggung jawab mereka,” ungkapnya, kemarin.

Kata dia, seharusnya pengurus cabor bisa lebih memperhatikan atlet, melihat proses latihan dan mendengarkan keluhan mereka, termasuk mencarikan solusi agar semua bisa berangkat ke even empat tahunan tersebut. “Jika Pengprov ingin medali, seharusnya memang seperti itu sehingga atlet lebih bersemangat berlatih,” ujarnya.

Heriansyah menambahkan, saat ini semua atlet takraw Sultra masih rutin menjalani latihan, baik putra maupun putri. Semua atlet yang berada di luar Kota juga sudah berada di Kendari, dan siap untuk menjalani tes fisik. “Sebagian besar sudah kost di Kendari, jadi tidak susah untuk kumpulkan mereka ketika mau di tes kesehetan,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris PSTI Sultra, Sarjono, mengaku masih menunggu surat resmi dari KONI terkait pencoretan dari KONI Sultra. ” Siapa bilang dicoret atlet putri. Kami sampai sekarang belum menerima surat penryataan resmi dari induk olah raga,” tutupnya. (helson)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top