Lorenzo dan Rossi Naik Podium, Marquez dan Dovizioso Ketiban Sial – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
MotoGP

Lorenzo dan Rossi Naik Podium, Marquez dan Dovizioso Ketiban Sial

PA1918404.0008

Lorenzo pimpin balapan MotoGp di Le Mans, Francis. Foto: Int

kendaripos.fajar.co.id, LE MANS – Drama dalam perhelatan MotoGP kembali terjadi. Pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo tampil dominan dalam MotoGP Le Mans, Prancis, Minggu (8/5) malam WIB. Alhasil, Lorenzo tampil sebagai pemenang, disusul rekan setimnya Valentino Rossi diposisi kedua.

Sementara posisi ketiga secara mengejutkan diraih oleh pembalap Suzuki Maveric Vinales. Podium ini juga merupan podium pertama tim Suzuki. Namun, dalam perebutan posisi ketiga, Maveric sedikit diuntungkan mengingat dua pembalap didepannya, yakni Ianonne, Marq Marquez dan Andrea Dovisioso harus menelan pil pahit karena terjatuh di pertengahan jalannya balapan.

BACA JUGA :  Rossi dan Lorenzo Tak Mungkin Lagi dalam Satu Tim, Begini Skenario Memisahkan Mereka

Kesukesan Lorenzo finis paling depan disempurnakan dengan sukses Rossi finis sebagai runner upThe Doctor tampil gemilang di race ini setelah sebelumnya harus memulai balapan dari posisi tujuh. Dalam prosesnya menuju podium kedua, Rossi berhasil menyalip pembalap yang berada didepannya, termasuk Dovizioso dan Marquez.

marquez-dan-dovizioso-jatuh-bareng-di-tikungan-berbahaya_20160508_205324

Marquez dan Dovizioso jatuh bersamaan dalam lanjutan MotoGP Le Mans, Francis. Foto: Int

Dovizioso dan Marquez terjatuh setelah disalip oleh Rossi, Keduanya terjatuh di momen yang bersamaan pada sebuah tikungan ke kiri. Marquez berhasil melanjutkan balapan namun harus puas finis di posisi paling akhir (13), sementara Dovizioso gagal kembali ke trek.

BACA JUGA :  Tiga Perubahan Gaya Hidup Valentino Rossi di Usia ke-37

Hasil balapan di Prancis ini mengakibatkan perubahan di puncak klasemen. Lorenzo, dengan poin 90, kini menjadi pemuncak klasemen. Marquez mendapatkan tambahan tiga poin dari hasil finis di urutan 13 dan membuat dia kini total mengoleksi 85 dan turun ke urutan dua klasemen. Rossi berada diposisi ketiga dengan perolehan poin (78). (hrm)

BACA JUGA :  TERUNGKAP! Honda: Rossi Sengaja Menendang Rem Marquez, Ini Buktinya

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top