Persija Jakarta Tahan Imbang Persipura Jayapura – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Olahraga

Persija Jakarta Tahan Imbang Persipura Jayapura

kendaripos.fajar.co.id, JAYAPURA – Persipura Jayapura ditahan imbang 1-1 oleh Persija Jakarta dalam laga perdana Indonesia Soccer Championship (ISC) A, Jumat (29/4) malam. Kedua tim pun saling berbagi satu poin pertama di klasemen.

‎Bermain di Stadion Mandala, Jayapura, kedua tim terkesan masih grogi dan tak bisa optimal mengeluarkan kekuatan dan penampilan terbaiknya. Persipura tertinggal lebih dulu setelah Ade Jantra mencetak gol pada menit ke-12. Tapi, penalti dari James Koko Lomell menit ke-18 membuat skor imbang.

Setelah skor berimbang, Persipura memang terus tampil menekan karena ingin memanfaatkan kesempatan tampil di hadapan pendukungnya sendiri. Tapi, sampai peluit turun minum, skor bertahan 1-1.

Pada babak kedua, setelah Presiden Jokowi meniup peluit pertandingan dimulai, Mutiara Hitam kembali menekan. Mereka mencoba membongkar pertahanan Macan Kemayoran, tapi kedisiplinan lini tengah tim ibu kota, membuat usaha Persipura sia-sia.

Peluang terbaik Persija di babak kedua ini didapatkan melalui tendangan bebas Ismed Sofyan. Bola crossing pendek sempat disundul Hong Soon-Hak, tapi masih sedikit menyamping.

Setelah itu, Boaz mendapatkan peluang matang, tapi bisa diamankan oleh Andritany Ardhiyasa. skor 1-1 akhirnya tak berubah.

Sebelumnya, kick off ini rencananya akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo. Hanya saja, pria yang beken disapa Jokowi itu mengalami gangguan penerbangan di Bima.

“Sebenarnya yang membuka adalah Pak Presiden. Tapi karena cuaca di Bima buruk, maka presiden berangkat pukul 19.00 WIT. Tapi sekarang beliau ada di bandara (Sentani) dan menuju ke sini,” kata Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo di Stadion Mandala.

Sementara itu, tepat di samping Gatot, ada Kapolri Jenderal Badrodin Haiti. Mereka menggantikan Jokowi membuka pertandingan tersebut.

“Mari bersama-sama menikmati pertandingan Persija dan Persipura. Bismillah pertandingan ISC resmi dibuka,” ujar Gatot.(dkk/mg4/jpnn)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top