17 Perwira Lingkup Polda Sultra Dimutasi – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Metro Kendari

17 Perwira Lingkup Polda Sultra Dimutasi

KENDRAIPOS.CO.ID,KENDARI—Rotasi dan mutasi perwira tinggi Polri termasuk pergantian beberapa Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda), ternyata juga sampai ke daerah. Di Sultra, setidaknya ada 17 perwira menengah dan pejabat kepolisian yang mendapatkan tugas baru, atau menggantikan jabatan orang lain. Beberapa pejabat yang berganti adalah Kapolres. Ada yang bahkan pindah tugas ke Polda Kalimantan Selatan

Pergantian pajabat utama dan perwira menengah di intitusi kepolisian itu diumumkan Jumat (29/4/2016) kemarin, menyusul turunnya surat telegram Kapolri Nomor : ST/1056 1063/IV/2016 Tangga 28 April 2016 tetang mutasi Pamen Polri. Dalam surat tersebut terinci pejabat dan pamen yang berganti diantaranya, Kapolres Kendari, Kapolres Kolaka, Kapolres Kolaka Utara, Kapolres Baubau, Wadir Krimum, Wadir Krimsus dan para Kasubdit dan Kabag.

Dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kasubbid PID Polda Sultra Kompol Dolfi Kumaseh membenarkan adanya surat telegram tersebut. Mutasi di Polda Sultra tersebut, merupakan momentum penting dan lazim dilakukan sebagai upaya memenuhi kebutuhan personel, guna menjamin dinamika manajerial dan tindak lanjut regenerasi kepemimpinan yang perlu terus dilakukan oleh setiap organisasi. Dengan pergantian tersebut kata Dolfi diharapkan semakin melancarkan tugas kepolisian di Wilayah Polda Sultra.

“Harapannya dengan adanya pergantian ini semakin melancarkan tugas kita di Wilayah Polda Sultra. Harapan lain yah, bagi pejabat baru agar selalu memperhatikan penindakan hukum, kasus-kasus yang belum selesai agar segera dituntaskan dan selalu melakukan koordinasi,” katanya.

Kata Dolfi, untuk pejabat lama pastinya seluruh personil Polda Sultra dan polres jajaran selalu mengucapkan terimah kasi atas dedikasi dan kinerja yang diberikan. “Untuk pejabat lama terima kasih telah memberikan sumbangsih pemikiran serta tindakan yang berdampak positif terhadap kondisi daerah Sultra. Paling tidak, kita berharap jabatan apa pun yang diberikan harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab,” katanya lagi. (EGY)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top