Gameiro Selamatkan Sevilla di Kandang Shakhtar – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
Olahraga

Gameiro Selamatkan Sevilla di Kandang Shakhtar

Gameiro setelah berhasil mengeksekusi penalti. Kdudukan imbang 2-2 atas villarreal. Foto: Int

Gameiro setelah berhasil mengeksekusi penalti. Kdudukan imbang 2-2 atas villarreal. Foto: Int

kendaripos.fajar.co.id Langkah Sevilla melaju ke final Liga Europa dipermudah berkat hasil positif berupa imbang 2-2 pada leg pertama babak semifinal di kandang Shakhtar Donetsk, Jumat (28/4) dini hari WIB.

Adakah Kevin Gameiro yang menjadi penyelamat Sevilla dari kekalahan melalui gol penaltinya pada delapan menit terakhir menjelang laga bubaran.

Berkat satu gol itu, Gameiro berhasil menyamai rekor pencetak gol terbanyak Sevilla di pentas Eropa milik Luiz Adriano dan Carlos Bacca, yaitu 7 gol.

Sevilla sejatinya lebih dulu menggebrak dengan mencetak gol pembuka pada menit keenam melalui aksi Vitolo. Diawali aksi brilian mengecoh Yaroslav Rakitskiy, Vitolo menjebol gawang Shakhtar yang dikawal kiper Andriy Pyatov melalui tembakan melengkung.

BACA JUGA :  Malapetaka di Menit Akhir, Liverpool Takluk Atas Villarreal

Menariknya, 10 dari 11 gol yang sudah dicetak Vitolo di semua ajang tercipta pada laga tandang. Kali ini, Vitolo mencatatkan namanya di papan skor usai menerima assist matang Gameiro.

Gol itu membuat kubu Shakhtar tersentak. Mereka langsung tancap gas dengan meningkatkan tempo serangan. Hasilnya, gol balasan sanggup diciptakan Marlos pada menit ke-23 memanfaatkan bola hasil umpan daerah Yaroslav Rakitskiy.

Bahkan, Shakhtar berhasil ganti memimpin melalui gol kedua yang diciptakan Taras Stepanenko ke gawang David Soria usai menyambar bola umpan silang Marlos pada menit ke-36. Gol itu sekaligus menjadi penutup babak pertama dengan keunggulan Shakhtar 2-1.

BACA JUGA :  Malapetaka di Menit Akhir, Liverpool Takluk Atas Villarreal

Pada babak kedua, Sevilla kembali memulai dengan inisiatif menekan. Skuat asuhan Unai Emery ini berupaya mencetak gol balasan dengan menciptakan sederet peluang.

Upaya Sevilla akhirnya membuahkan hasil saat wasit memberi hadiah penalti pada menit ke-82. Gameiro yang ditunjuk sebagai algojo sukses menunaikan tugasnya dengan sempurna. Gameiro mencetak empat gol dari empat laga terakhirnya. Dia juga berkntribusi dalam tujuh gol yang dicetak Sevilla di Liga Europa musim ini, dengan lima gol dan dua assists.

BACA JUGA :  Malapetaka di Menit Akhir, Liverpool Takluk Atas Villarreal

Gol dari Gamerio itu pada akhirnya tak sanggup dibalas lagi oleh Shakhtar. Skor 2-2 pun menghiasi akhir pertandingan. Hasil yang menguntungkan bagi Sevilla sebelum gantian menjamu Shakhtar di Stadion Ramon Sanchez Pizuan pada pekan depan. (ira/JPG)

Susunan Pemain:

Shakhtar: Andriy Pyatov, Darijo Srna,  Aleksandr Kucher, Yaroslav Rakitskiy, Ismaily, Maksim Malyshev, aras Stepanenko, Marlos (Bernard 90′), Viktore Kovalenko, Taison (Wellington Nem 90′), Facundo Ferreyra (Eduardo 90′)

Sevilla: David Soria; Mariano, Adil Rami, Daniel Carriço, Sergio Escudero; Grzegorz Krychowiak, Steven N’Zonzi; Vitolo Perez, Ever Banega, Evgeni Konoplyanka (Michael Krohn-Dehli 56′) (Coke 72′); Kevin Gameiro. (jpg)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top