Wah, Kantor Terkotor Dapat Hadiah Sapu – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Metro Kendari

Wah, Kantor Terkotor Dapat Hadiah Sapu

kendaripos.fajar.co.id, KENDARI– Lebih dari 100 Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) lingkup Pemkot akan berusaha keras menghindari hadiah khusus dalam rangkaian kegiatan HUT Kota Kendari. Pasalnya, pada peringatan hari jadi ke 185 itu, sekretariat kota akan menggelar lomba kebersihan antar SKPD, mulai dari kelurahan, kecamatan, dinas dan badan. Hadiah khusus sapu juga akan diberikan pada SKPD terkotor.

sapu

Agenda lomba itu disampaikan Sekretaris Kota Kendari, Alamsyah Lotunani. Ditemui di ruang kerjanya kemarin, Ketua KONI Kota Kendari itu mengatakan lomba tersebut termotivasi dari pemikiran meningkatkan kesadaran PNS melakukan perannya sebagai duta kebersihan di metro ini. “Tidak usah dulu kita memikirkan bagaimana supaya semua penjuru kota ini bisa bersih. Cukup kita bertanggung jawab dengan lingkungan kantor masing-masing,” jelasnya.

Gagasan memberi hadiah sapu bagi kantor terkotor itu diinisiasi agar semua pihak bekerja maksimal dalam lomba. “Kalau tidak mau malu dapat sapu lidi, ya pasti betul-betul mau kerja. Tapi sebetulnya tujuan kita lebih dari itu, memberikan contoh yang baik pada masyarakat,” tambahnya. Lebih spesifik, mantan kepala Bappeda ini menegaskan jika penilaian akan dilakukan panitia sejak tanggal 9 hingga 14 Mei nanti.

Pada kesempatan itu pula Ia menghimbau seluruh SKPD dan masyarakat agar maksimal dalam menyambut perayaan HUT Kota. Sebab moment tahunan itu akan disaksikan oleh beberapa tamu daerah. “Kita nanti ada workshop akbar soal green city, pesertanya itu seluruh wali kota se Indoensia Timur, jadi ini penting menjadi perhatian semua pihak. Identitas yang melekat bahwa kita peraih Adipura Kencana dan Pilot Project Green City itu harus benar-benar ditampakkan,” ungkapnya. (c/ely)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top