Pasien Lebih Suka Dokter Perempuan – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Kesehatan

Pasien Lebih Suka Dokter Perempuan

Dokter Kecantikan di Bali, Dr Vivi Vinata Guizot. Foto: Int

Dokter Kecantikan di Bali, Dr Vivi Vinata Guizot. Foto: Int

kendaripos.fajar.co.id Sebuah penelitian mengungkap, pasien lebih mungkin memperhatikan nasihat dokter perempuan dibanding dokter laki-laki.

Secara khusus, rekomendasi tentang nutrisi, olahraga dan penurunan berat badan lebih mungkin ‘mengena’ ke pasien, ketika diberi nasihat oleh seorang dokter wanita. Dr Anne-Cecile Schieber, dari University of Toulouse III, Prancis, memimpin sebuah tim yang meneliti bagaimana jenis kelamin mempengaruhi hubungan antara 585 pasien dan 27 dokter.

BACA JUGA :  Mengapa Pria Lebih Cepat Sakit Jantung?

Studi baru menunjukkan, beberapa dokter pria bisa belajar satu atau dua hal dari dokter perempuan, setidaknya kalau hal ini berhubungan dengan bagaimana memberikan nasihat tentang nutrisi dan olahraga.

Peneliti independen menanyai pasien dewasa dan dokter mereka segera setelah kunjungan kantor. Pertanyaan termasuk informasi dan saran yang diberikan tentang berat badan, aktivitas fisik dan gizi.

BACA JUGA :  Penyebab Alergi Kulit di Tombol Ponsel

Dokter wanita dan kedua pasien laki-laki dan perempuan mereka cenderung setuju tentang rekomendasi nutrisi, olahraga dan penurunan berat badan, menurut penelitian yang diterbitkan dalam Family Practice.

Namun pasien laki-laki dengan dokter pria, hampir empat kali lebih mungkin untuk tidak setuju tentang pendapat mereka tentang nutrisi. ‘’Pelatihan mahasiswa kedokteran dan dokter pada umumnya tentang bagaimana memberikan informasi, menunjukkan rasa hormat, mendukung keterlibatan pasien, mendapatkan kompetensi sosial dan budaya, mendukung refleksi diri dan kesadaran diri tentunya bisa membantu mereka untuk memberikan kualitas perawatan yang lebih tinggi untuk setiap pasien, terlepas dari jenis kelamin mereka,’’ kata Dr Anne, seperti dilansir dari Daily Mail.

BACA JUGA :  Ini Manfaat Makan Makanan Yang Manis

Mereka mengatakan, penelitian sebelumnya juga menemukan bahwa dokter perempuan lebih mungkin untuk melibatkan pasien dalam pengambilan keputusan dan berkonsultasi dengan lebih hangat pada pasien. (nhk)

 

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top