PAN Tak Akan Bantu Anggotanya yang Tertangkap KPK – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
Politik

PAN Tak Akan Bantu Anggotanya yang Tertangkap KPK

Andi Taufan Tiro

kendaripos.fajar.co.id, JAKARTA – Sekretaris Fraksi PAN di DPR RI, Yandri Susanto, mengungkapkan bahwa partainya punya perhatian khusus terhadap penetapan tersangka atas anggota Komisi V DPR dari Fraksi PAN, Andi Taufan Tiro, dalam kasus dugaan korupsi pada proyek jalan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di Maluku dan Maluku Utara.

Kemarin, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Andi Taufan Tiro sebagai tersangka korupsi bersama Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) IX Maluku dan Maluku Utara, Amran Hi Mustari.

BACA JUGA :  Besok, Publik Akan Tahu Siapa Pengganti Abraham Samad

Andi dan Amran disangka menerima uang suap dari tersangka Abdul Khoir (AKH), selaku pemimpin PT Windu Tunggal Utama. AKH juga disangka menyuap Komisi V DPR dari Fraksi PDIP, Damayanti Wisnu Putranti, dan anggota Komisi V DPR dari Golkar, Budi Supriyanto. Kedua anggota Dewan itu juga telah ditetapkan sebagai tersangka sebelum Taufan.

“Kami minta pada saudara Taufan untuk bersabar. Kemudian, harus berkonsentrasi untuk menghadapi masalah hukum itu setabah mungkin, kira-kira begitu,” ujar Yandri Susanto di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (28/4).

BACA JUGA :  Kadernya Dikocok KPK, Gerindra Minta KPK Jangan Tebang Pilih

Yandri mengakui, setelah penetapan tersangka diumumkan, dirinya bertemu dengan utusan Andi Taufan Tiro. Dari pembicaraan itu, dia simpulkan ada kemungkinan Andi bakal mengajukan pengunduran diri dari partai.

Sedangkan soal bantuan hukum, Yandri mengungkapkan bahwa Andi akan menunjuk kuasa hukum sendiri.

“Karena itu partai tidak akan memberikan itu (bantuan hukum). Kalau diminta, itu bisa kita bicarakan lagi dari sisi mana yang bisa kita bantu,” ujarnya. [ald]

BACA JUGA :  KPK Diminta Awasi Anggaran 570 M Untuk Pembangunan Gedung Baru DPR

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top