Mengharukan, si Kembar “Dempet” Ini Tak Ingin Dipisahkan – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Intermezzo

Mengharukan, si Kembar “Dempet” Ini Tak Ingin Dipisahkan

Pin dan Pan si kembar siam asal Thailand

Pin dan Pan si kembar siam asal Thailand

kendaripos.fajar.co.id, BANGKOK – Sepasang kembar Siam perempuan asal Thailand yang dempet di bagian pinggang ke bawah enggan dipisahkan dan ingin tetap bersama hingga akhir hayat.

Si kembar Pin dan Pan yang kini berusia tujuh tahun, dilahirkan dengan kepala, badan dan sepasang tangan namun hanya punya sepasang kaki. Keunikan kembar seperti ini hanya ada satu kemungkinannya setiap 2.5 juta kelahiran.

Kembar itu berbagi sepasang kaki yang masing-masing dikendalikan  setiap seorang dari mereka selain mampu berjalan, memakai baju dan makan, malah menunggang sepeda roda tiga.

Mereka tinggal di Nakhon Sawan, terletak 250 kilometer di utara ibu kota Bangkok, bersama kakek dan nenek mereka yang menyebut dua bersaudara itu sebagai anak-anak normal yang gembira.

Pasangan kembar itu bersekolah di SLB Nakhonsawanpunyanukul untuk anak-anak berkebutuhan khusus.  Nenek mereka, Noknoi Pongchumnan, berkata: “Pin dan Pan gemar menyanyi, makan es krim, membantu memakaikan pakaian satu sama lain serta bergelak ketawa bersama.

” Kedua-duanya berjalan menggunakan tangan dan kaki seperti kepiting dan mampu mendaki anak tangga tanpa dibantu. Untuk jarak jauh, mereka menunggang sepeda roda tiga dan di sekolah, seorang guru mendorong mereka dari ruang satu ke ruangan lainnya
menggunakan kursi roda.

Dokter mengatakan kemungkinan Pin dan Pan dipisahkan bukanlah hal yang mustahil, namun kedua bocah kembar itu berkata mereka ingin tetap bersama selamanya.(the sun/zar)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top