Pariwara
Nasional

Lagi, Anggota DPR RI Berseragam Rompi Orange KPK

Andi Taufan Tiro

Andi Taufan Tiro

kendaripos.fajar.co.id, JAKARTA – Anggota DPR RI yang menjadi tersangka korupsi masih saja terjadi. Kali ini yang dijadikan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) adalah anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional, Andi Taufan Tiro. Selain Andi, KPK juga menetapkan seorang tersangka lainnya yaitu Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) IX Maluku, Amran HI Mustary.

“KPK menetapkan lagi dua orang tersangka yaitu ATT anggota DPR Komisi V dan kedua adalah AHM dia adalah Kepala Balai Jalan Nasional Maluku dan Maluku Utara,” kata Juru Bicara KPK Yuyuk Andriati dalam keterangan pers yang disampaikan Rabu (27/4/2016).

Oleh KPK, keduanya diduga menerima suap dari Direktur PT Windu Tunggal Utama (WTU) Abdul Khoir. Andi Taufan Tiro disangka melanggar pasal 12 huruf a atau b atau pasal 11 UU Tipikor jo pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

“Sedangkan tersangka AHM disangka melanggar pasal 12 huruf a atau b atau pasal 11 UU Tipikor jo pasal 55 aayt 1 ke-1 jo pasal 65 ayat 1 KUHP,” papar Yuyuk.

Merujuk dakwaan Abdul Khoir, Amran disebut menerima uang lebih dari Rp20 miliar. Sementara Andi Taufan Tiro menerima uang sebesar Rp7,4 miliar.

Uang tersebut diberikan untuk mengupayakan sejumlah proyek dari program aspirasi DPR, yang disalurkan untuk proyek pembangunan atau rekonstruksi jalan di Maluku dan Maluku Utara, agar bisa digarap oleh PT WTU.

Dalam perkara ini, sebelumnya KPK sudah menetapkan lima tersangka. Yakni, Anggota Komisi V DPR Damayanti Wisnu Putranti dan Budi Supriyanto, pengusaha Abdul Khoir,serta dua orang dekat Damayanti yaitu Julia Prasetyarini dan Dessi A Edwin.(put)


Notice: Trying to get property 'term_id' of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top