Bantuan Tak Cair, 1078 Warga Merana – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Metro Kendari

Bantuan Tak Cair, 1078 Warga Merana

kendaripos.fajar.co.id, KENDARI– Janji bantuan uang tunai dari  Federasi Serikat Buruh Demokrasi Seluruh Indonesia (FSBDSI) bagi 1078 warga Kota Kendari hingga kini belum terealisasi. Menyikapi ini Pemkot Kendari bakal mengundang pengurus FSBDSI dan meminta pertanggungjawabannya.

fb ok

Sebagai langkah awal, pagi tadi (28/4) Forum Komunikasi Pimpinan Daerah menggelar rapat tertutup membahas hal tersebut. Ditemui usai pertemuan, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Kendari, Ridwansyah Taridala menegaskan jika berdasarkan keterangan Ketua DPC FSBDSI, Sugianto di depan forum jelas disimpulkan jika tidak ada kepastian akan cairnya bantuan seperti janjikan kepada anggota. Karenanya, Pemkot tetap akan melaporkan federasi itu dengan tuduhan penipuan.

“Sejak awal ini sudah kita pastikan sebagai organisasi ilegal, yang kita mau kejar ini bagaimana realisasi janji pada anggotanya, karena sudah ada anggota yang melapor ke Polsek Baruga tentang masalah ini, makanya kita minta bentuk tanggung jawab pengurus ini seperti apa,” jelasnya.

Pemerintah saat ini lanjut dia, sudah membekukan seluruh kegiatan federasi tersebut. “Kita sudah sepakati dengan forum muspida bahwa tidak boleh lagi ada kegiatan, saya laporan dulu ke Pa wali, kemungkinan besar langsung kita proses hukum saja,” katanya.

Anehnya, ancaman itu direspon dingin oleh FSBDSI Kota Kendari. Ketua DPC FSBDSI Kota Kendari, Sugianto mengaku belum menyerah. Ia menegaskan masih akan berjuang keras untuk mewujudkan janji itu pada anggotannya. “Kalau masalah legal standing kami sudah terdaftar didepnaker, silahkan cek sendiri ke sana. Kemudian tidak ada masalah dengan anggota saya, semuanya masih tetap bekerja dan menunggu hasil pencairan,” terangnya saat ditemui usai mengikuti forum itu.

Sayangnya, Sugianto pun tak bisa memastikan kapan pencairan bantuan yang dijanjikan. Bahkan Ia mengaku juga bingung dengan kebenaran program bantuan dimaksud. “Saya perlu sampaikan, kalau informasinya dari pusat itu sudah cair dari bank dunia sejak bulan 10 tahun lalu, hanya uangnya ini dimana, program ini benar tidak, ini sebenarnya yang kita cari di pusat kemarin. Nanti tanggal 23 bulan ini pimpinan pusat akan ke Eropa membicarakan kelanjutan cek itu, nah sebagai pengurus cabang kita harus tunggu itu, intinya saya akan cari sampai ke lubang semutpun, karena ini adalah bentuk pertanggung jawaban saya sebagai ketua,” paparnya. (ely)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top