Aksi Solo Run Saul Niguez Jinakkan Bayern Munchen – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Olahraga

Aksi Solo Run Saul Niguez Jinakkan Bayern Munchen

Saul Niguez melakukan selebrasi usai menjebol gawang Bayern Munchen dalam lanjutan semifinal liga Champions dini hari, Kamis (28/04)

Saul Niguez melakukan selebrasi usai menjebol gawang Bayern Munchen dalam lanjutan semifinal liga Champions dini hari, Kamis (28/04). Foto: AP

kendaripos.fajar.co.id, MADRID – Atletico Madrid memetik modal berharga pada leg pertama semifinal Liga Champions dengan menang 1-0 atas Bayern Muenchen di Stadion Vicente Calderon, Kamis (28/4) dini hari WIB.

Gol indah dari Saul Niguez tampaknya membuat Bayern alergi di Spanyol. Pasalnya, mereka tak menang dalam dua semifinal kala bertandang ke Spanyol.

Menurunkan pemain terbaiknya dan tampil di depan para pendukung, Atletico Madrid langsung bergegas ambil alih penyerangan. Beberapa kali mereka mencoba menekan pertahanan Bayern yang dikawal Philipp Lahm cs.

Laga baru berjalan delapan menit, anak asuh Diego Simeone ini hampir membuka keunggulan melalui Fernando Torres. Sukses melewati kawalan Jordi Alba, Torres melepaskan tendangan kers ke arah gawang. Beruntung, Manuel Neuer masih sigap mengamankannya.

BACA JUGA :  Barcelona dan Real Bersaing Ketat, Atletico Tergelincir

Serangan demi serangan yang digalang Los Colchoneros -julukan Atletico- akhirnya berbuah manis. Adalah Saul Niguez yang sukses membuka skor pada menit ke-11.

Penetrasi dan skill yang apik melewati tiga pemain belakang Bayern, Saul dengan indahnya menyelesaikan bola ke tiang jauh yang gagal dijangkau oleh Neuer. 1-0 Atletico memimpin.

Kebobolan, membuat Die Roten -julukan Bayern- langsung terbangun. Sembilan menit setelah gol Saul, Bayern hampir menyamakan kedudukan. Namun sayang, tendangan keras Xabi Alonso masih mampu diamankan oleh kiper Atletico, Jan Oblak.

Pada menit ke-36, anak asuh Pep Guardiola ini lagi-lagi nyaris menyamakan kedudukan. Kali ini Douglas Costa yang gagal memanfaatkan peluang bebas lantaran sepakannya hanya mengapung tinggi di atas mistar.

BACA JUGA :  Prediksi Atletico Madrid vs Leicester City : Mustahil Ada Dua Raja

Skor 1-0 untuk keunggulan Los Colchoneros bertahan hingga turun minum. Memasukiparuh kedua, pertandingan bisa dibilang cukup menarik. Bayern, sebagai tamu beberapa kali menciptakan peluang matang.

Sepuluh menit babak kedua digulirkan, Bayern memiliki setidaknya dua peluang matang. Pertama, melalui Alaba pada menit ke-54, dan Javi Martinez di menit ke-58. Sayang, kedua peluang itu tak kunjung berbuah hasil.

Asyik menyerang, Bayern malah nyaris kebobolan lagi. Pada menit ke-75, Fernando Torres hampir menggandakan keunggulan untuk tuan rumah. Menerima umpan dari Antoine Griezmann, eks striker Liverpool ini melepaskan sepakan menggunakan kaki luar. Sayang sekali, tendangan tersebut hanya membentur tiang gawang.

BACA JUGA :  Manchester City Perkasa, Atletico Gagal Menang

Memasuki sepuluh menit terakhir, pertandingan cenderung panas. Beberapa keributan mewarnai babak kedua ini. Salah satunya insiden antara Mehdi Benatia dengan Koke. Kejadian ini berbuah kartu kuning untuk Benatia.

Hingga peluit panjang ditiupkan oleh wasit Mark Clattenburg, skor 1-0 untuk Atletico bertahan. Atas hasil ini, Bayern selalu kalah dalam tiga laga terakhir semifinal di Spanyol.

Pertama kalah 0-1 melawan Real Madrid musim 2013-14, lalu 0-3 dari Barcelona, dan terakhir 0-1 dari Atletico. Pertandingan leg kedua sendiri bakal digelar pada 4 Mei mendatang di Allianz Arena. (ies/JPG)

Susunan Pemain
Atletico Madrid: Oblak, Juanfran, Gimenez, Savic, Luis, Saul (Thomas, 85), Fernandez, Koke, Torres, Griezmann
Bayern Muenchen: Neuer, Lahm, Bernat (Benatia, 77), Martinez, Alaba, Thiago (Mueller, 70), Costa, Alonso, Vidal, Coman (Ribery, 64), Lewandowski

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top