Akhirnya, Pelaku Penikaman 5 Pemuda Serahkan Diri – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
Hukum & Kriminal

Akhirnya, Pelaku Penikaman 5 Pemuda Serahkan Diri

kendaripos.fajar.co.id, KENDARI– Setelah tiga hari melarikan diri dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polsek Kemaraya Kota Kendari, Aswar akhirnya menyerahkan diri. Pria berusia 28 tahun itu adalah pelaku penikaman pada 5 pemuda pada sebuah warung makan sari laut di Kelurahan Watuwatu, Kecamatan Kendari Barat.

PELAKU PENIKAMAN

Rabu (27/4) sekitar pukul 12.00 Wita didampingi keluarganya, Aswar datang ke Mapolsek Kemaraya. “Ya, dia sudah kami amankan setelah menyerahkan diri,” kata Kapolsek Kemaraya, Iptu Jimmy Fernando, kemarin.

Menurut Kapolsek, pelaku menyerahkan diri karena menganggap kelima korban yakni Ra (16), Ir (16), Ma (19), Id (19) dan Mu (16) yang saat itu dianiaya adalah tetangganya sendiri. Usai menyerahkan diri, Aswar langsung menjalani pemeriksaan. Diketahui, pelaku dan para korban sama-sama berdomisili di lorong Qurais, Kendari Barat. Saat itu, setelah mengonsumsi minuman keras, mereka terlibat salah paham.

“Pelaku mengakui telah menusuk dan melukai kelima korbannya setelah lebih dulu dikeroyok. Saat itu pelaku berusaha melerai 5 korbannya yang terlibat konflik dengan kelompok lain. Namun karena dalam kondisi mabuk, salah seorang korban menduga Aswar akan memukulnya. Aswar pun diserang. Saat akan ditikam, Aswar lalu membela diri dan menyerang kelima rekannya itu,” cerita Jimmy mengutip hasil pemeriksaan Aswar.

Persitiwa itu sendiri terjadi pada Minggu (24/4) sekitar pukul 02.30 Wita. Untuk mempertangungjawabkan perbuatanya, Aswar dijerat dengan pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. (c/p5)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top