Panglima TNI: Waspadai Paham Komunisme – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
Nasional

Panglima TNI: Waspadai Paham Komunisme

kendaripos.fajar.co.id,LAMPUNG—Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengingatkan anak buahnya agar tidak menjauhi keturunan atau kerabat dari anggota Partai Komunis Indonesia (PKI).

Menurutnya, tindakan dan paham PKI yang berkembang di negara ini dulu merupakan sejarah kelam yang tidak ada sangkut pautnya dengan ketururan PKI yang masih hidup saat ini. Kesalahan di masa lalu tak ditanggung oleh keturunan dan kerabat mantan anggota PKI.

Dia meneggaskan, yang terpenting jangan sampai ada penyebaran paham komunis. “Tahanan yang sudah selesai masa tahanannya, ya selesai. Jadi jangan diungkit-ungkit lagi,” ujar Gatot dilansir Radar Lampung (Kendari  Pos Group), Rabu (27/4/2016).

Oleh karena itu, katanya, sah-sah saja apabila ada keturunan atau kerabat mantan anggota PKI menjabat kepala desa atau lurah.

Pengarahan Gatot ini di saat dia melakukan kunjungan ke Makorem 043/Gatam, Lampung. Kehadirannya di Markas tentara tersebut karena menjadi bagian dari kunjungan kerja sang Panglima TNI ke Provinsi Lampung, Selasa (26/4).

Sebelumnya mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) itu memberikan kuliah umum di hadapan 5 ribu mahasiswa Universitas Lampung (Unila).

Dia berpesan agar mahasiswa mewaspadai adanya proxy war atau perang proksi yang menggunakan kekuatan pihak ketiga.

Lebih dikatakannya, perang proksi bisa diindikasikan dengan adanya gerakan separatis, radikal, hingga demonstrasi.

Jenderal bintang empat ini meyakini gerakan radikal tak menyisip di kalangan mahasiswa.  “Karenanya, saya meminta kepada mahasiswa untuk tidak mudah terpengaruh. Dan, saya meyakini jika segala sesuatunya dicerna dengan akal, pikiran, serta hati nurani, mahasiswa pasti dapat berpikir lebih jernih,” ujarnya di Gedung Serbaguna (GSG) Unila. (JPG)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top