Curi Motor, Anak Dibawah Umur Dicokok Polisi – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Curi Motor, Anak Dibawah Umur Dicokok Polisi

kendaripos.fajar.co.id-Aparat unit Reskrim Polsek Baruga menangkap 4 remaja berinisial Ri, Ro, Ic dan Af. Mereka disangka melakukan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) pada Selasa (26/4) pukul 03.00 Wita.

moor

Kapolsek Baruga, AKP Ketut Arya yang memimpin penangkapan dini hari kemarin mengungkapkan, kasus itu bermula saat pihaknya menerima laporan pengaduan masyarakat terkait kehilangan motor. Ia bersama unit Buser lalu melakukan penyelidikan sekitar satu pekan. Hingga akhirnya mereka mendapat informasi jika baru saja ada masyarakat yang membeli motor tanpa surat-surat.

“Dari keterangan pembeli motor ini kami kemudian mendalaminya. Ternyata benar, salah satu pelakunya adalah Ri yang merupakan bagian dari kelompok Curanmor di Baruga,” cerita Ajun Komisaris Polisi itu.

Di Lorong Haeba, Lepolepo, anggota Polsek Baruga lalu mengamankan satu persatu kelompok Curanmor itu. Setelah menangkap Ri, polisi kemudian menangkap tiga pelaku lainnya Ro, Ic dan Af. “Herannya, anak-anak ini kok bisa melakukan pencurian kendaraan bermotor. Apalagi dua diantaranya masih anak dibawah umur dan hanya ikut-ikut dengan cara mengantar pelaku lain. Makanya kasus ini kita dalami kembali dan memanggil orang tua para pelaku,” kata Ketut Arya.

Polisi menjerat para pelaku dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. 3 unit motor Honda Beat dan 1 Yamaha Jupiter Z disita sebagai barang bukti. “Kasus ini akan diproses lebih lanjut,” tegasnya. (c/egy)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top