BNN Kota Kendari: Pelajar Berpotensi Jadi Kurir Narkoba – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Edukasi

BNN Kota Kendari: Pelajar Berpotensi Jadi Kurir Narkoba

kendaripos.fajar.co.id, KENDARI– Ancaman penyalahgunaan Narkoba sudah mulai masuk ke kalangan pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD). Untuk itulah, BNN Kota Kendari terus menyisir sejumlah SD di metro untuk melakukan sosialisasi bahaya penyalahgunaan Narkoba, seperti yang dilakukan di SDN 6 Kendari  beberapa waktu lalu.

bnn

Kepada para pelajar, BNN Kota Kendari menyuguhkan cuplikan tayangan tentang bahaya mengonsumsi Narkoba dan pemakai Narkoba serta pelajar yang terjerat Narkoba. Mereka ditampilkan dalam video. Bahkan sejumlah contoh Narkoba juga dipamerkan dalam sosialisasi tersebut.

“Jika selama ini sosialisasi Narkoba memiliki sasaran anak-anak remaja, maka siswa SD yang kami pilih kali ini lebih memiliki tantangan dengan penanganan khusus,” terang Dra. Hj. Murniaty M., MPH., Apt., Kepala BNN Kota Kendari. Menurut dia, tantangan komunikasinya justru ada disini, utamanya membahasakan bahaya Narkoba agar muda dimengerti dan dipahami murid SDN 06 Kendari.

Kepala BNN Kota Kendari menyatakan, penyebaran Narkoba hampir memasuki seluruh ruang elemen di masyarakat. Masyarakat awam, kalangan artis, mahasiswa, pelajar, dan ibu rumah tangga hampir tak terhindarkan dari penyebaran narkoba. Narkotika dan berbagai zat adiktif lainnya memang layak dikenali oleh setiap orang, termasuk para murid SD tersebut.

Dijelaskan Murniaty, sosialisasi ini dilakukan supaya jenis dan bahaya Narkoba bisa diketahui sebagai pengetahuan dan wawasan. Namun dalam artian bukan untuk didekati. Sebab, jika mendekati Narkoba, akan mencoba dan akhirnya menjadi pemakai.

Wakil Kepala SDN 6 Kendari, Walmiati S.Pd., antusias dengan sosialisasi ini. Katanya, dengan sosialisai ini, para murid SDN 06 Kendari mempunyai wawasan akan jenis dan bahaya Narkoba. Dengan dikenalkan berbagai jenis Narkoba tersebut, siswa diharapkan dapat mengetahui secara jelas dampak dari penyalahgunaan Narkoba. Baik dampak pada kesehatan fisik maupun kesehatan jiwa.

Selain itu, Walmiati S.Pd., berharap orang tua murid agar menjaga keharmonisan rumah tangga dan perhatiannya kepada anak. “Jika hubungan keluarga harmonis, orang tua bisa berkomunikasi dengan baik pada anak. Setiap gerak-gerik dan perilaku putra-putrinya dapat terjaga dari hal-hal negatif yang mengarah pada Narkoba,” pungkasnya.

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top