AS Tak Serang Korut karena Ini – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Internasional

AS Tak Serang Korut karena Ini

Preseden B Obama

Preseden B Obama

KENDARINEWS.CO.ID,KENDARIProvokasi Korea Utara dengan terus melakukan uji senjata nuklir mampu memancing amarah Amerika Serikat. Dalam wawancara dengan CBS News Selasa (26/4/6) lalu, Obama mengeluarkan statement tegas.

”Kami bisa, tentu saja menghancurkan Korea Utara dengan senjata yang kami miliki. Tapi, selain mempertimbangkan nilai kemanusiaan, Korut juga berada di sebelah sekutu penting kami, Korea Selatan,” katanya dengan mimik serius.

Komentar Presiden yang pernah menimba ilmu di Jakarta itu disampaikan menyusul uji kapal selam dengan peluncur rudal nuklir Korut akhir pekan lalu. Diduga, hingga kini Korut memiliki enam sampai delapan hulu ledak nuklir. Bahkan, jika kapal selam mereka sukses diujikan, Korut akan memiliki kemampuan menembakkan rudal ke AS.

Untungnya, menurut Obama, AS telah meningkatkan kemampuan pertahanan rudal mereka. AS telah menempatkan sistem pertahanan rudal di sekeliling Korut untuk meminimalisir dampak serangan. ”Kami membuat tameng yang bisa menghadang ancaman tingkat rendah yang mereka lakukan,” jelas Obama yang akan pensiun tahun ini.

Saking kesalnya dengan Korut, Obama bahkan menyebut pimpinan Korea Utara, yakni Kim Jong-un sebagai sosok yang tidak bertanggung jawab dan aneh. (jpnn/pda)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top