Pariwara
Sulawesi Tenggara

2000 Nelayan di Asuransikan

kendaripos.fajar.co.id, KENDARI– Harapan nelayan Kota Kendari untuk mengantongi asuransi sebagai jaminan dalam melakukan aktivitas melaut akan terwujud dalam waktu dekat. Usulan kuota asuransi nelayan yang diajukan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Kendari sudah dikabulkan pihak kementerian. Ada 2000 nelayan yang sudah bisa memiliki asuransi jiwa tahun ini.

nelayan

Kepala Bidang Perikanan Tangkap DKP Kota Kendari, Anita Irmawati Harun menjelaskan, pemberian asuransi itu diperuntukkan bagi nelayan di metro ini dan telah terdaftar sebagai penerima kartu. “Tapi saat ini baru 1579 nelayan yang punya kartu. Sementara syarat asuransi itu harus punya kartu nelayan. Untuk memanfaatkan kuota 2000 nelayan itu kita akan melakukan pendataan ulang,” jelasnya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (26/4).

Setelah melakukan pendataan ulang barulah pihak DKP Kota bisa mengusulkan ke Provinsi agar nelayan lainnya bisa menjadi penerima. “Kalau belum bisa terpenuhi dalam pendataan tersebut kami akan komunikasikan lagi. Jika tidak ada aral, tahun 2016 ini asuransi tersebut sudah bisa tersalurkan kepada nelayan,” tambahnya. (c/p21)


Notice: Trying to get property 'term_id' of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top