2000 Nelayan di Asuransikan – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
Sulawesi Tenggara

2000 Nelayan di Asuransikan

kendaripos.fajar.co.id, KENDARI– Harapan nelayan Kota Kendari untuk mengantongi asuransi sebagai jaminan dalam melakukan aktivitas melaut akan terwujud dalam waktu dekat. Usulan kuota asuransi nelayan yang diajukan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Kendari sudah dikabulkan pihak kementerian. Ada 2000 nelayan yang sudah bisa memiliki asuransi jiwa tahun ini.

BACA JUGA :  Kini Nelayan Pun Dijamin Asuransi. Simak Nih....

nelayan

Kepala Bidang Perikanan Tangkap DKP Kota Kendari, Anita Irmawati Harun menjelaskan, pemberian asuransi itu diperuntukkan bagi nelayan di metro ini dan telah terdaftar sebagai penerima kartu. “Tapi saat ini baru 1579 nelayan yang punya kartu. Sementara syarat asuransi itu harus punya kartu nelayan. Untuk memanfaatkan kuota 2000 nelayan itu kita akan melakukan pendataan ulang,” jelasnya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (26/4).

BACA JUGA :  Kini Nelayan Pun Dijamin Asuransi. Simak Nih....

Setelah melakukan pendataan ulang barulah pihak DKP Kota bisa mengusulkan ke Provinsi agar nelayan lainnya bisa menjadi penerima. “Kalau belum bisa terpenuhi dalam pendataan tersebut kami akan komunikasikan lagi. Jika tidak ada aral, tahun 2016 ini asuransi tersebut sudah bisa tersalurkan kepada nelayan,” tambahnya. (c/p21)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top