Wah, Polisi Ganteng ini Peras Bandar Narkoba 8 Miliar – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
Hukum & Kriminal

Wah, Polisi Ganteng ini Peras Bandar Narkoba 8 Miliar

kendaripos.fajar.co.id, MEDAN – Sosok Kasat Narkoba Polres Belawan AKP Ichwan Lubis (IL) menjadi perbincangan hangat di kalangan rekan-rekannya.

Foto: Repro Kasat Narkoba Polres pelabuhan Belawan, AKP Ichwan Lubis, foto bersama istri usai mendapat gelar S2.

Foto: Repro
Kasat Narkoba Polres pelabuhan Belawan, AKP Ichwan Lubis, foto bersama istri usai mendapat gelar S2.

Oknum polisi yang dicokok BNN karena memeras bandar narkoba Rp 8 miliar itu, dikenal sosok yang santun dalam berbicara, bertindak sopan, dan tegas.

Kasubag Humas Polres Pelabuhan Belawan, AKP Martobu Purba mengatakan, IL merupakan  perwira polisi yang diketahui berperilaku baik dalam kedinasan.

“Di dalam kedinasan, dia orangnya baik dan dikenal ramah,” katanya.

Tak hanya dikenal ramah, Ichwan juga gigih di dalam bekerja. Bahkan, pada Operasi Bersinar 2016 di jajaran Polda Sumut, pria berkulit putih yang telah dikaruniai dua orang anak ini, meraih peringkat kedua atau berhasil mengungkap 92 kasus narkoba dengan jumlah 103 orang tersangka.

“Ya, kawan media juga tahu kalau dia bergaul seperti apa. Macam tak mungkin kalau menjadi TO (target operasi) petugas BNN pusat,” ungkap Purba.

Ichwan, pria kelahiran Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara ini tercatat mulai bertugas di jajaran Polres Pelabuhan Belawan sejak 2013 lalu, dengan jabatan Kanit Intelkam Polsek Belawan. Setahun kemudian, iapun menduduki posisi sebagai Kanit Reskrim di Polsek yang sama.

“Ketika menjabat Kanit Reskrim Polsek Belawan Pak Ichwan banyak mengungkap berbagai kasus narkoba, salah satunya 1 kilogram sabu di Bagan Deli, Belawan. Dari situ (tahun 2015, red) dia dipromosikan menjadi Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan,” sebutnya.

Bukan cuma mengungkap berbagai kasus narkoba saja, Ichwan pria jebolan sekolah perwira kepolisian ini juga dinilai mampu membangunan kemitraan, baik dengan para alim ulama, tokoh masyarakat, pemuda maupun muspika di wilayah Utara Kota Medan.

“Setahu kami, baik secara kedinasan maupun kemitraan dia cukup baik. Jadi seperti tidak percaya kalau beliau menjadi terperiksa oleh petugas BNN,” ujar Purba.

Selain, Kasubag Humas Polres Pelabuhan Belawan juga mengaku terkejut atas penangkapan AKP Ichwan Lubis. Para anggotanya di Satuan Narkoba Polres Pelabuhan Belawan juga keheranan. Suasana di kantor polisi yang terletak di Jalan Pelabuhan Raya, Belawan itupun tidak terlihat seperti biasanya.

“Sejak hari Kamis (21/4) komandan itu (Ichwan) tak masuk kantor. Kabarnya sudah dibawa ke Jakarta oleh BNN, Pak Kapolres infonya tadi juga berangkat ke sana,” tutur bintara polisi yang enggan ditulis namanya.

Anggota polisi berdarah Batak ini mengaku sangat prihatin atas diamankannya Ichwan oleh petugas BNN pusat. Apalagi, sekitar satu minggu yang lalu orangtua kandung dari istrinya baru saja meninggal dunia di Tebingtinggi.

“Habis diwisuda S2, nggak lama bapak mertuanya meninggal dunia. Jadi keluarga Pak Ichwan masih dalam kondisi berkabung,” tambah dia. (rul/sam/jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top